Penuhi Kebutuhan Air Bersih Untuk Warga Pemdes Titiwangi Bangun Sumur Bor

INFODESA131 Dilihat

LAMPUNG SELATAN INFODESANEWS — Pemerintah Desa Titiwangi Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, salah satu desa yang mendapatkan tambahan Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023 dari Kementerian Keuangan sebagai bentuk penghargaan atas kinerja Pemerintah Desa.

Kepala Desa Titiwangi Sumari mengucapkan banyak terimakasih atasan penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Keuangan sebagai bentuk presentasi yang dicapainya.

“Saya atas nama pemerintah Desa mengucapkan banyak terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada kami,”kata dia.

Diketahui tambahan tersebut digunakan untuk keperluan masyarakat dengan mengalokasikan Dana untuk pembuatan sumur bor.

Menurutnya saat ini masyarakat sangat membutuhkan air bersih. Dimana 4 bulan terakhir masyarakat kesulitan untuk mendapatkan Air Bersih.

“Alhamdulillah kami mendapatkan tambahan dana desa dan kami pergunakan untuk pembuatan sumur bor, yang mana 4 bulan terakhir ini masyarakat sangat kesulitan untuk mendapatkan Air Bersih, sehingga kami menggunakan dana untuk pembuatan sumur bor.”ujar Kepala Desa dua periode itu.

Sementara itu ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Titiwangi Yanto mengatakan pembuatan sumur bor mengunakan dana desa tambahkan.

“Sesuai kesepakatan dan musyawarah dana tambahan kami alokasikan untuk membuat sumur bor yang terletak di dusun I dengan anggaran, sebesar Rp.11.343.000. Alhamdulillah sudah selesai, mudah-mudahan ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan Air Bersih untuk kebutuhan sehari-hari.”terang Yanto.

“Dengan berbagai kegiatan pembangunan yang kami laksanakan ini, menjadi solusi dalam upaya menanggulangi kekeringan, sehingga kebutuhan air bersih untuk masyarakat dapat tercukupi,” pungkasnya. (Bambang)