Penitia Pilkades PAW Beringin Kencana Tetapkan 3 Calon Kades

INFODESA7 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Setelah melewati beberapa tahapan, Panitia pemilihan kepala desa antara waktu, Desa Beringin Kencana Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, akhirnya menetapkan 3 calon kepala desa.

Selain penetapan 3 calon kades, panitia juga melakukan pengundian nomer urut calon dimana ditetapkan nomer urut pertama, Eko Ariyanto, nomor urut 2 Larasati dan nomor urut 3 Sutanto.

Ketua panitia Pilkades PAW Desa Beringin Kencana Kecamatan Candipuro, Ahmad Mukhlis Haryadi mengatakan, Penetapan dan pengundian nomor urut Calon Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Beringin Kencana, berdasarkan surat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lampung Selatan, dengan Nomor: 140/482/IV.13/2022, tanggal 7 Desember 2022 tentang penetapan calon kades.

BACA JUGA  HUT Satpam ke 42, Polres Kudus Bertema “Sinergitas Satpam dan Polri, Peduli Untuk Sesama”

“Hari ini kita lakukan dua agenda sekaligus yakni penetapan calon dan pengundian nomor urut calon.”kata dia pada infodesanews.com, Kamis (8/12/2022)

Diketahui dari hasil pengundian nomor urut menetapkan, Eko Ariyanto mendapat nomor urut 1, Larasati mendapatkan nomor urut 2 dan Sutanto mendapatkan nomor urut 3.

Dikatakan, pemilihan rencananya akan di gelar pada tanggal 23 Desember 2022 mendatang.

“Sebelum dilakukan pemilihan para calon kami berikan kesempatan untuk mensosialisasikan visi misi atau kampanye terhitung sejak tanggal 17 hingga 19 Desember 2022 mendatang.”terang Mukhlis.

Mukhlis juga menyampaikan, untuk mengantisipasi terjadinya gesekan antar pendukung, para Calon harus ikut dalam kegiatan deklarasi damai.

BACA JUGA  Pj Bupati Singgung Pengembalian Fungsi Hutan

“Untuk deklarasi damai akan kita lakukan pada tanggal 16 dan tanggal 20 Hinga 22 masuk hari tenang.”ungkapnya.

Sementara itu ketua BPD Beringin Kencana, Fatoni mengatakan tahapan demi tahapan sudah berjalan sesuai mekanisme, hingga tahapan penetapan dan pengundian nomor urut Calon.

“Mudah-mudahan di hari pelaksanaan pemilihan dapat berjalan dengan Aman, Nyaman dan kondusif, jangan ada perpecahan. Karena kita semua saudara, boleh mempunyai pilihan dan beda persepsi namun siapapun nantinya yang terpilih itulah pimpinan kita yang ada di Desa.”paparnya.

“Sekali lagi saya himbau kepada masyarakat agar bisa menciptakan situasi yang aman dari awal hingga akhir pelaksanaan.” imbuhnya. (Bambang)