Peningkatkan Hasil Pertanian Wantilgung Dengan Pembangunan Jembatan Usaha Tani

INFODESA82 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Pelaksana pembangunan jembatan di jalan usaha tani (JUT) Desa Wantilgung Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora kini sudah mulai dilaksanakan .

Jembatan yang akan dibangun dengan dana desa itu menurut Kepala Desa Wantilgung Yuntarno untuk memudahkan petani dalam mengangkut hasil pertanian dan untuk memudahkan para petani pulang dari lahan ketika musim hujan.

Menurut Kades Yuntarno lagi pembangunan jembatan ini adalah program padat karya yang telah dicanangkan oleh bapak Presiden kepada setiap desa agar program pencapaian pembangunan 5 tahun kedepan sudah merata disetiap Desa .

“Pelaksanaan Pembangunan Jembatan Usaha Tani desa Wantilgung yang berlokasi di titik tengah sungai dan areal pesawahan wilayah desa Wantilgung sangat penting sekali,”ucap Kades Wantilgung.

Jembatan tersebut dibangun didekat rumah pompa atau pengontrol luapan sungai yang sudah dibangun sejak dulu itu, sangat lah dibutuhkan khususnya petani yang menggunakan jalur jalan usaha tani yang melintasi aliran sungai Wantilgung

“Semoga Jembatan tersebut menjadi penghubung jalan yang bermanfaat dan menjadi lancar dalam menunjang aktifitas petani pada waktu pra musim tanam, dalam musim tanam, sampai musim panen tiba,sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat desa Wantilgung,” tutup Kades Yuntarno. (arif/Aras).