Pengusaha Srikandi SRT, Persiapkan Diri Maju Bakal Calon Bupati Luwu Utara

NASIONAL147 Dilihat

SULAWESI SELATAN, INFODESANEWS – Diantara nama-nama bakal calon Bupati Luwu Utara tahun depan, menyeruak sebuah nama seorang perempuan pengusaha asal Luwu Utara dari Kecamatan Tana Lili Homebase Bungadidi. Adalah Saltima Ri’pi Tanjong, S.Kom, MH yang merasa terpanggil demi membangun dan mengembangkan pembangunan Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang (Luwu Utara, red).

Perempuan asal homebase Bungadidi ini berencana maju dalam bursa pemilihan Bupati Luwu Utara (Lutra) melalui jalur partai politik, untuk sementara melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Saltima mengaku, awalnya ia belum tertarik menjadi bakal calon bupati, namun setelah memohon petunjuk kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, ia pun mantap maju. Terlebih ada dukungan warga Kabupaten Lutra, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui perwakilan yang menemui dirinya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Wabup Optimis PBSI Blora Mampu Cetak Atletik Bulutangkis Berprestasi

“Awalnya saya belum tertarik menjadi bakal calon Bupati Lutra, namun setelah mendapat dukungan dari masyarakat dan memohon petunjuk dari Tuhan Yang Esa, saya mantapkan dan berniat maju menjadi bakal calon Bupati di Bumi Lamaranginang,” ucap Saltima kepada media ini, Rabu (4/5/2022).

Saat disinggung mengenai program dan rencana tentang pencalonan diri menjadi bakal calon Bupati Luwu Utara, Saltima mengaku akan mempermudah akses dan proses masuknya investor untuk membuka usaha di Kabupaten yang dijuluki Bumi Lamaranginang (Lutra). Hal ini karena latar belakang dia sebagai seorang pengusaha.

Saltima, ketika di tanya merespon diplomatis. Baginya hanya bersikap demokratis atas semua isu politik, terkait Pilkada tahun 2024.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Bhabinsa Sertu Zulkarnaen Terus Jalin Silaturahmi Bersama Tokoh Agama.

” Siapapun setiap warga negara, punya hak politik termasuk saya untuk mengambil peran politik negara,” sebutnya.

” Sehingga jika ditanya, apakah akan maju diperhelatan pilkada, yah kembali kepada masyarakat Luwu Utara, jika masyarakat minta tentu saya sebagai putri kelahiran Luwu Utara yang baik tidak bisa menolak, karena ini pelayanan,” respon Saltima.

Ini semua demi kemajuan Kabupaten Lutra,” sekaligus soal wakilnya, saya lihat nanti saja kalau bisa yang gesit, agresif dan tangkas serta pintar,” tambahnya.

Perempuan yang dikaruniai 2 orang anak ini, memiliki latar belakang seorang pengusaha dan memiliki dua Perseroan Terbatas (PT) yakni, PT Harapan Baru Sejati (HBS) dan PT Saltima Derm Beauty (SDB).(yustus)