oleh

Pengkoljagong Mural Festival 2020 Ditutup, Ini Para Juaranya !

-NASIONAL-87 views

BLORA, INFODESANEWS | Perhelatan Pengkoljagong Mural Festival 2020 ditutup hari ini, Senin (31/08) siang di balaidesa Pengkoljagong Kecamatan Jati Kabupaten Blora. Dalam festival seni yang berlangsung selama sepuluh hari tersebut, terpilih beberapa karya mural terbaik.

Dalam festival ini, para seniman mural diharuskan menyelesaikan mural hingga batas waktu yang telah ditentukan, yakni 29 Agustus 2020. Dewan juri dalam acara ini terdiri atas 2 praktisi seni rupa dan 1 orang dari Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora kemarin, Minggu (30/08).

Berikut ini para juara dalam Pengkoljagong Mural Festival 2020;

Juara 1 Andika dan tim (Cepu)

BACA JUGA  Babinsa Bersama Warga Masyarakat Bergotong Royong Lakukan Perbaikan Rumah

Juara 2 Mei Candra dan tim (Doplang)

Juara 3 Agus Suryanto dan tim (Blora)

Juara harapan 1 Iswahyudi (Malang)

Juara harapan 2 Drs. Joko dan tim (Blora)

Juara harapan 3 Usye (Blora)

Dalam festival ini, pemural asal Rengasdengklok Karawang bernama Agus Mulyana alias Ghaust Sedenk berhasil melukis pada 8 panel mural dan dinyatakan sebagai pemenang kompetisi mural terbanyak.

Sedangkan pemural asal Kota Magelang atas nama Subki berhasil melukis pada langit-langit bangunan. Panel tersebut merupakan langit-langit gedung BUMDes Jaya Abadi dan langit-langit kantor Kades Pengkoljagong. Atas pencapaian ini, Subki memenangkan kompetisi mural tersulit.***Red