Penghuni Rusun Asmil Positif Corona, Pemkot Solo Suplay Logistik

NASIONAL96 Dilihat

SOLO — INFODESANEWS.COM, Pemkot Solo memberikan bantuan logistik berupa makanan pada penghuni Rumah Susun (Rusun) Asrama Militer (Asmil) Banjarsari, Solo. Suplay logistik dilakukan setelah delapan orang penghuni dinyatakan positif dirawat di RSUD Bung Karmo. Sementara itu, puluhan penghuni yang pernah kontak erat dengan pasien positif harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

“Kami langsung berkoordinasi dengan Kodim 0735/Solo setelah mendapatkan kabar ada penghuni Rusun Asmil positif corona,” ujar Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Minggu (11/10).

Rudy mengatakan koordinasi tersebut berkaitan dengan penanganan Covid-19 di Rusun Asmil, diantaranya terkait perawatan delapan pasien di RSUD Bung Karno. Sementara itu, yang pernah kontak erat dengan pasien corona dilakukan tracking dan tes swab. “Tes swab sudah dilakukan sejak Jumat kemarin. Hasilnya baru keluar sekitar hari Senin besok,” kata Rudy.

Selama hasil tes swab belum keluar, penghuni harus jalani isolasi mandiri. Jika ada yang hasilnya positif dirawat di RSUD Bung Karno. Sementara sisanya harus jalani isolasi mandiri. “Selama penghuni jalani karantina mandiri kami berikan logistik supaya tidak keluar Rusun Asmil. Logistik berupa makanan dan dibantu dokter untuk melakukan pengawasan kesehatan,” tutur dia.

Ia menambahkan Rusun Asmil juga sudah dilakukan penyemprotan disinfektan. Hal itu dilakukan untuk memutus rantai penularan Covid-19. (*)

Berita Terkait

Baca Juga