Pengerjaan Sumur Bor Pertanian Dalam Program TMMD Terus Dikerjakan

INFODESA19 Dilihat
banner 728x90

Kutai Kartanegara. infodesanews.com–    Pengerjaan sumur bor untuk pertanian dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 122 terus menunjukkan kemajuan yang berada di Dusun 1 Rapak Rejo Desa Kerta Buana Kecamatan Tenggarong Seberang, Selasa 15/10/24.

Pengerjaan sumur bor pertanian tersebut bertujuan untuk meningkatkan akses air bersih bagi para petani yang selama ini mengalami kesulitan dalam mendapatkan pasokan air yang di gunakan untuk mengairi tanaman padi yang ada disawah kelompok tani Karya usaha dengan luas lahan 30 hektar.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
TNI-Polri Berikan Keamanan Umat Kristiani Saat Ibadah Natal

Serka Mustofa selaku Babinsa Kerta Buana mengatakan pengerjaan TMAB pertanian sudah mencapai kedalaman 32 meter dengan menggunakan mata bor 6 inci diharapkan dengan adanya sumur bor ini dapat membantu meningkatkan produktivitas pertanian yang ada di Dusun Rapak Rejo sehingga pengolahan lahan pertanian dapat dilakukan secara optimal ujarnya.

Dengan adanya program tmmd di desa kertabuana sangat membantu para petani dan warga masyarakat, selain pengerjaan sasaran fisik di sektor pembangunan dalam bidang infrastruktur pertanian dan juga sasaran tambahan lainnya guna mensejahterakan masyarakat di desa kertabuana tambahnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Nanang Ermanto: Peringatan Nujulul Qur'an Jadikan Suri Tauladan

Kami sangat berterima kasih kepada TNI dan pihak lain yang turut serta terlibat dalam program tmmd ini, dengan dibuatnya sumur bor pertanian sehingga kami warga petani tidak lagi khawatir akan kekurangan air saat musim kemarau tiba ucap Amiruddin selaku ketua poktan Karya usaha.

Semoga dengan adanya program penyediaan air bersih atau tmab pertanian dapat memberikan dampak positif jangka panjang dalam mendukung pertanian sehingga kesejahteraan masyarakat petani semakin meningkat. (*Mur)
banner 728x90