Pengerjaan Infrastruktur Pertanian Terus Digarap Melalui Program TMMD Di Desa Kerta Buana

INFODESA48 Dilihat
banner 728x90

KUTAI KARTANEGARA, INFODESANEWS – Anggota kodim 0906/kkr yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 122 yang ada di Desa Kerta Buana fokus pada pengerjaan infrastruktur pertanian dalam hal pembuatan jembatan, Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan para petani, Sabtu 5/10/24.

Pembuatan jembatan sepanjang 4 meter dan lebar 4 yang menghubungkan ke area persawahan kelompok tani Sida Karya dengan luas lahan 24 Hektar.

Serka Mustofa selaku Banbisa Kerta Buana yang selalu turut serta dalam kegiatan TMMD tersebut mengatakan bahwa pembuatan jembatan di kawasan persawahan tersebut untuk mempermudah warga petani pada saat bercocok tanam padi tiba karena selama ini para petani harus memutari anak sungai untuk sampai kelokasi ujarnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pangdam VI Mulawarman dan Kapolda Kaltim Pantau Sejumlah Tempat Pasca "LOCAL LOCK DOWN"

Diharapkan dengan adanya pembuatan jembatan ini bisa membantu warga dalam hal pengangkutan bibit padi, pupuk akan lebih mudah dan cepat ke lokasi sehingga dapat menghemat waktu dalam pengerjaannya selain itu juga hasil pertanian akan lebih mudah dipasarkan sehingga dapat meningkatkan pendapatan petani tambahnya.

Pengerjaan jembatan di lakukan bersama warga masyarakat yang bertujuan untuk memperkuat sinergi antara TNI dan rakyat, sehingga memiliki tanggung jawab dan rasa memiliki terhadap hasil pembangunan jembatan tersebut.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
MusrenbanDes Sambongrejo Sukses

I Ketut Wirya selaku ketua kelompok tani Sida Karya menyampaikan rasa terima kasih kepada TNI atas di buatnya jembatan ini dan berharap dengan adanya jembatan ini nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan serta mengurangi kesulitan yang selama ini kami hadapi dalam bertani ucapnya.

Melalui program TMMD kali ini diharapkan bisa menjadi langkah awal untuk memperkuat ketahanan pangan yang ada di wilayah Desa Kerta Buana.