Pengamanan Nataru 2020 Basarnas Terjunkan 3 Unit Kapal Dan Satu Pesawat Helikopter

INFODESA156 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Menjelang Hari raya Natal dan Tahun Baru 2020, Sebanyak tiga unit kapal ukuran besar dan satu unit pesawat Helikopter di terjunkan untuk melakukan pengamanan dan potroli di wilayah perairan Pelabuhan Penyeberangan Merak-Bakauheni Lampung.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Sar Nasional (Basarnas) Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito. saat menggelar Rapat Koordinasi dalam kunjunganya Ke Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Lampung Selatan. Sabtu (21/12/2019)

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Ariyanto, Kepala Basarnas Lampung, Jumaril, Kepala Dinas Perhubungan Lampung, Bambang Sumbogo, Kepala ASDP Bakauheni, Hasan Lessy dan Kepala BPBD Lamsel, Darmawan, Kapolres Lamsel, AKBP. Edy Purnomo serta Dandim 0421 LS, Letkol Kaf Robinson Bessie,

Hal tersebut dilakukan untuk pengamanan dan patroli di Selat Sunda sepanjang liburan Hari raya Natal dan tahun Baru 2020. Basarnas menyiapkan 3 armada kapal kelas 40 m dan satu unit Helikopter di Stand by kan di Lampung.

Selain itu, untuk pengamanan wilayah darat, Basarnas juga menyiapkan sejumlah personelnya.

Berikut penjelasan lengkapnya.

(Sg)

Berita Terkait

Baca Juga