Penegakkan PPKM Darurat Gencar Dilakukan Anggota TNI/Polri dan Satpol PP

INFODESA82 Dilihat

JEPARA,Infodesanews.com – Patroli gabungan dalam rangka penegakkan PPKM darurat terus dilakukan oleh anggota TNI-Polri dan Satpol PP guna menekan penyebaran Coivd-19 di wilayah Kabupaten Jepara.

Patroli tersebut dilakukan siang malam untuk menyadarkan masyarakat guna mentaati protokol kesehatan dan mematuhi penegakkan PPKM darurat.

Kali ini tempat angkringan yang menjadi sasaran patrol oleh aparat gabungan dalam penengakan protokol kesehatan dan sosialisasi PPKM darurat, di Jl. Veteran Jepara, Kecamatan Jepara. Semalam (12/7/2021).

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pengambilan Sumpah Perangkat Desa Bejirejo, Perangkat Desa melayani Harus Dengan Baik

Anggota Koramil 01/Jepara Koptu Rindarto yang tergabung dalam patrol gabungan mengatakan patrol tersebut dimasudkan untuk mendisiplinkan masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan.

“Supaya warga memahami dan menyadari akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, kami terus memberikan imbauan kepada masyarakat secara humanis, hal tersebut tentu kita lakukan bukan hanya demi kepentingan sendiri melainkan demi kepentingan kita bersama,” kata Babinsa.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Simon Umar, Kemiskinan Menurun di Bumi Lamaranginang, Indikatornya Ini

Lebih lanjut, patroli gabungan dalam penegakan protokol kesehatan juga mensosialisasikan aturan-aturan PPKM darura takan berlaku sampai 20 Juli mendatang.

“Selama patrol gabungan ini, masih saja ditemukan warga yang melanggar protokol kesehatan, tidak memakai masker dan bahkan melanggar batas jam malam, padahal sudah diberikan Surat Edaran Bupati tentang PPKM darurat, serta kewajiban 5 M juga ditekankan pada masyarakat,”pungkasnya.(@Gus)