Pendapatan Asli Desa Banjarejo Berjalan Sesuai Fungsi Dan Penggunaannya

INFODESA113 Dilihat

Blora, Infodesanews.com – Pendapatan Asli Daerah ( PAD) yang ada di Desa Banjarejo Blora 9 Mei 2018 menurut Kepala Desa Banjarejo Sumilan berdampak sangat positif sekali dan berguna bagi kelangsungan hidup bagi masyarakat setempat juga berguna untuk perwatan Balai Desa .

PAD yang berjalan di Desa Banjarejo menurut Sumilan dilakukan dengan baik guna peningkatan dalam pemberdayaan dan pembangunan melalui pengelolaan Desa yang dilakukan oleh Kepala Desa .

Sehingga dalam hal ini PAD tersebut bisa menghasilkan peningkatan Desa dan Masyarakat Desa setempat, dan dana PAD tersebut bisa digunakan untuk kepentingan peningkatan kemajuan Masyarakat Desa setempat seperti penerangan Makam dan perbaikan jalan dilingkungan makam .

Adapun mekanisme pengelolaan PAD yang sudah berjalan menurut Sumilan selaku Kepala Desa, semoga masyarakat bisa ikut terpacu melakukan merawat dan menjaga semua perbaikan disektor apapun untuk kepentingan bersama atau Masyarakat Desa .

Adapun mekanisme pelaksanaan  itu sudah disepakati oleh masyarakat dalam acara yang biasa dilakukan Masyarakat yang biasa dikenal sebutannya rembuk Desa,agar tidak ada ganjalan atau hambatan dalam kaitannya pelaksanaan penggunaan dana PAD

Sumilan selaku Kepala Desa berkata,semua kegitan apa saja yang berkaitan dengan Masyarakat Desa kami laksanakan semua secara terbuka,sehingga tidak terjadi masalah dikemudian hari .

Pengelolaan keuangan PAD itu menurut Sumilan kepada infodswnews  digunakan juga untuk pembangunan balai desa yang dalam hal ini dipakai untuk plafon atap yang ada di Balai Desa Banjarejo, dengan tujuan agar hasil dari PAD bisa dikelola dengan lebih baik lagi dan tepat sasaran untuk kepentingan masyarakat serta kemajuan Desa seperti yang menjadi programnya .

“ Adapaun hasil dari PAD yang didapatkan dari hasil bondo deso dan bengkok perangkat Desa yang kosong yang berkisar 40 jt per tahunnya semoga bisa tepat sasaran dan dirasakan oleh semua masyarakat Desa Banjarejo khususnya dan menjadikan PAD yang ada di Desa bertambah dan bisa menjadi fungsi yang sangat berguna sekali,” ujarnya.

Hasil yang sudah didapat dari PAD tersebut sudah menghasilkan banyak pembangunan yang ada di Desa di Banjarejo dan yang lainnya .

Lebih lanjut Sumilan menjelaskan PAD merupakan salah satu sektor pendapatan Asli Desa yang mempunyai kaitan erat dengan peningkatan pembangunan Desa serta kondisi prasarana dan sarana Desa memberikan pengaruh besar pada  lingkungan Desa yang memiliki dampak lanjutan terhadap tingkat perekonomian keluarga ungkap Sumilan .

“ Terima kasih,semoga dengan adanya PAD yang ada juga yang lainnya bisa menjadikan peningkatan sarana dan prasarana juga kemajuan masyarakat yang ada di Desa,sehingga kemajuan Desa  dan kehidupan Masyarakat Desa bisa semakin merata,” pungkasnya.(Arf/Aras)