Pendaftaran Peserta Pilkades PAW Desa Beringin Kencana Resmi di Tutup

INFODESA9 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Beringin Kencana Kecamatan Candipuro, memasuki penyaringan seleksi administrasi dari calon calon.

Pendaftaran dan pengajuan berkas untuk calon calon kepala desa telah ditutup hari ini, Senin 28 November 2022.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua penitia pelaksana Pemilihan Kepala Desa (Pilkades ) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Beringin Kencana Kecamatan Candipuro Ahmad Mukhlis Haryadi, pada infodesanews.com, Senin (28/11/2022)

Menurutnya,usai penyerahan berkas pendaftaran oleh Bacalon, maka akan dilakukan penelitian berkas di tingkat desa, yang selanjutnya penelitian di tingkat Kecamatan.

BACA JUGA  Melalui Tim Pemdes Seloretno Verifikasi Calon KPM BLT DD

“Insya Allah besek Selasa 29 November 2022 akan langsung dilakukan penelitian berkas di Desa dan hari Rabu penelitian berkas tingkat kecamatan.”ujar Mukhlis.

“Alhamdulillah Proses pendaftaran berjalan lancar tanpa kendala berarti, dengan begitu terdapat tiga calon peserta Pilkades. Selanjutnya menunggu calon calon peserta Pilkades PAW setelah dinyatakan lolos berkas administrasi.”imbuhnya.

Diketahui pendaftaran dibuka sejak 14 hingga 28 November pukul 16.00 wib hari ini tercatat 3 pendaftar.

“Ketiga Bacalon yang mendaftarkan dalam Pilkades PAW masa bakti 2019-2025 Desa Beringin Kencana Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, merupakan warga Dusun 006, yakni Larasati, Eko Ariyanto dan Sutanto yang merupakan mantan Kepala Desa setempat.

BACA JUGA  Diduga Arus Pendek Listrik Rumah Toyib Nyaris Ludes Terbakar

Dijelaskan penutupan pendaftaran bagi peserta Bacalon ini merupakan hasil keputusan dan masa waktu yang kami tentukan.

“Sudah sesuai dengan keputusan dan masa waktu pendaftaran selama 14 hari kalender maka pendaftaran ini kami tutup dengan tiga Bacalon yang mendaftarkan, jika lebih dari tiga maka perlu dilakukan pembobotan calon, Karena ini ada tiga Bacalon maka tidak perlu kami lakukan pembobotan dan hanya dilakukan penelitian berkas saja.”pungkas Muklis dalam keterangannya.(Bambang)