Pencanangan Dan Sosialisasi Kampung Bersih Narkoba

NASIONAL155 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Pencanangan Dan Sosialisasi Kampung Bersih Narkoba Polres Blora, di Balai Kelurahan Kauman Kecamatan Blora Kabupaten Blora. Dengan mengutamakan dan mengkedepankan protokol kesehatan dengan menghadirkan nara sumber yang berkompoten, Senin, 22 /02/2021.

Kegiatan yang dihadiri Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi,SE,MM, Bupati Blora Yang Diwakili Asisten Bapak Drs. Kunto Aji,  Kasubbag Humas Polres Blora AKP H. Soeparlan,SH, Forkompincam Blora, Kepala Kelurahan Kauman Uki Martin Andhana,SE,M.Si Beserta Perangkat, Pemuda Karang Taruna Kelurahan Kauman sejumlah Media dan Tamu Undangan Lainnya.

Dalam Kesempatan itu Sambutan  Bupati Blora Yang Diwakili Drs. Kunto Aji yang berhalangan hadir memberikan apresiasi kepada Polres Blora dan jajarannya dapat ikut andil dalam pencanangan Kampung Bersih Narkoba di Kelurahan Kauman.

“  Ini adalah sebuah kebanggan dan kehormatan bagi kelurahan Kauman, dan pada umumnya untuk Kabupaten Blora. Diharapkan pencanangan ini bukan hanya sebuah wacana, dan harapannya seluruh desa atau kelurahan di seluruh kabupaten Blora bisa bebas dari Narkoba,” ujarnya.

Lebih lanjut Drs. Kunto Aji mengharapkan agar peran serta masyarakyt dapat membatu Petugas untuk terus ikut memberantas berbagai penyakit masyarakat di lingkungannya..

“ bahwa ada dua penyakit kriminal yang sulit untuk diobati yaitu Narkoba dan Ilegal loging. Untuk itu, Drs. Kunto Aji berharap seluruh elemen masyarakat bekerja sama untuk menanggulanginya,” harapnya.

Senada dengan Drs. Kunto Aji Kapolres Blora mengungkapkan Pencanangan Kampung Bersih Narkoba di Kelurahan Kauman ini adalah yang pertama di kabupaten Blora, dimana kedepan akan dibentuk lagi kampung kampung bebas lainnya di kabupaten Blora. Untuk itu Kapolres berharap dukungan dari TNI Kodim 0721/Blora beserta Pemkab Blora untuk menekan peredaran Narkoba di Blora.

“Dipilihnya Kelurahan Kauman sebagai Kampung Bebas Narkoba adalah berdasarkan penilaian dan pemantauan yang telah dilakukan oleh Polres bersama Kodim dan Pemkab Blora. Dimana diwilayah Kelurahan Kauman tidak ditemukan kasus Narkoba, sehingga dapat di jadikan contoh untuk wilayah lainnya,” ujarnya.

“ kepada seluruh masyarakat kabupaten Blora, terutama warga kelurahan Kauman agar tidak main main dengan Narkoba. Karena jika sudah kecanduan akan susah untuk menghilangkannya. Dan selain merusak kesehatan akan merusak masa depan seseorang,” pungkasnya. ***Ags/Red

Berita Terkait

Baca Juga