Penanggulangan Kemiskinan, Wakil Bupati Rapat Bersama Sejumlah Kepala OPD dan Stakeholder

NASIONAL71 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – Wakil Bupati Pati Saiful Arifin merupakan Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan ( TKPK ) mengatakan bahwa rapat koordinasi ini merupakan langkah yang penting dan strategis.

Ia menyebut ini sebagai salah satu upaya untuk semakin meningkatkan sinergitas guna mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Pati.” Hal ini adalah kerja kita, untuk penurunan kemiskinan dan anggap saja sebagai bakti kita, ibadah kita untuk memberikan yang terbaik buat kabupaten yang kita cintai ini,” kata Saiful Arifin saat diwawancarai Awak Media, Rabu (22/06/2022).

Sementara itu, rapat koordinasi untuk membahas penerapan Gerakan Satu Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) Satu Desa Dampingan di Kabupaten Pati berlangsung ruang Joyokusumo Sekretariat Daerah Pati dan sejumlah Kepala OPD dan stakeholder.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pastikan Mahasiswa dari China Aman, Dandim 0909/Sgt Mengecek dan Bersilaturahmi

Maka dakam penanganan kemiskinan di masing-masing desa ini berbeda. “Nah, itulah maksud dan tujuan kita berkumpul disini untuk sama-sama menyatukan visi,”imbuhnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Darmawan Prasodjo Dianugerahi Penghargaan Sebagai CEO Green Leadership Utama

Untuk tahun 2022 ini, pelaksanaan penanggulangan kemiskinan difokuskan pada optimalisasi potensi di desa dampingan, memantapkan koordinasi antar stakeholder yang ada serta mendorong peran Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan ( TJSLP) atau Corporate Social Responsibillity ( CSR ) serta memanfaatkan sumber pembiayaan Non APBD.

“Pada tahun 2021 kita sudah berdiskusi dan di tahun 2022 ini bagaimana mengimplementasikannya serta mensejahterakan, sehingga peningkatan ekonomi di Kabupaten Pati ini bisa naik,”tandasnya.(@Gus)