Pemuda Yudi Tantang Mantan Kepala Desa Bone Subur Budi pada Pilkades

NASIONAL146 Dilihat

SULSEL, INFODESANEWS – Duel Calon Kepala Desa (Calkades) yang akan bertarung menarik simpati masyarakat Desa di Pemilihan Kepala Desa Bone Subur, Kecamatan Sabbang Selatan, Luwu Utara, dalam kampanye dialogis, Selasa 22 Juni 2021 kemarin.

Kepala Dinas Pemerintah Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), Drs Misbah mengajak kedua calkades supaya suasana damai tetap dijaga.

“Harapan kita melalui penyampaian visi dan misi oleh kedua orang calon Kades, masyarakat menilai siapa yang lebih patut memimoun masyarakat Desa Bone Subur,” ungkap Misbah.

Dia mengimbau seluruh calon mengikuti peraturan Pilkades yang bertujuan penyelenggaraan Pilkades bisa berlangsung penuh damai dan menghasilkan kepala desa yang terbaik.

“Pesan Misbah, jangan karena beda pilihan maupun kekalahan dalam Pilkades hubungan sesama warga menjadi retak atau bermusuhan hingga lama,” himbaunya.

Calon Kepala Kepala Desa yang akan memperebutkan kursi kosong saru di Desa Bone Subur dengan menyandang nomor urut 01 adalah Budianto Matandre dan nomor 02 Yudi Sugiarto.

“Kami berharap partisipasi kita semua mendatangi TPS pada Pilkades nanti, 14 Juli 2021, kehadiran kita menentukan masa depan Desa Bone Subur untuk 6 tahun kedepan,“ucapnya menghimbau apabila ada warga yang belum terdaftar di DPT supaya menghubungi panitia Pilkades.

Sementara, Ketua Panitia Pilkades Bone Subur Afandi mengatakan pada media ini, Rabu 23 Juni 2021, juga berharap dalam Pilkades nanti tidak ada gejolak karena kuta adalah satu,” katanya seraya menambahkan jumlah Daftar Pemikih Tetap 825 Wajib Pilih.

“Kalian adalah putra terbaik, yakinilah melalui visi dan misimu siapa yang terbaik. Jangan disaat kalah membuat masalah dan pertanggung jawabkanlah visi misimu setelah duduk nanti,” tambahnya, juga berharap kedua calon apabila sudah terpilih siap dikritik apabila ada penyimpangan.

Fatmawati Beddu Camat Sabbang Selatan mengatakan, siapapun yang terpilih nanti, tugas utama ciptakan kembali kearifan lokal rasa gotong royong baik dalam adat istiadat maupun menjalankan program desa. Libatkan warga disaat menjalankan pembangunan jangan hanya dilingkungan aparat desa,” pintanya yang juga Pjs Kepala Desa Tete Uri.

Usai penyampaian berbagai sambutan, kedua Calon Kades menyampaikan visi dan misinya. Keseluruhannya menyampaikan program kemajuan dan kemakmuran desa apabila sudah terpilih.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Sabbang IPTU Junaidi dan jajarannya, Kepala Bidang Bina Pemdes Ikhdiahni, S.STP, M.Si Kepala Seksi Penataan Desa Negri, S,Sos, Bhabinkamtibmas Bripka Yunus T Kabanga. (yustus)