Pemkab Lamsel Sediakan Tempat Relokasi Kios Para Pedagang Korban Kebakaran

INFODESA, PERISTIWA93 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pasca terjadinya peristiwa kebakaran yang menghanguskan ratusan kios di pasar Bakauheni, Bupati Lampung Selatan, H Nanang Ermanto, didampingi kepala dinas perdagangan bersama sejumlah pejabat lainnya, langsung kelokasi, Selasa (3/8/2021)

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Lampung Selatan itu memerintahkan kepada Kadis Perdagangan Lampung Selatan, Yusri, untuk memberitahu kepada para pedagang, bahwa Pemkab Lampung Selatan telah menyediakan tempat relokasi di pasar Siring Itik untuk para pedagang korban kebakaran.

“Beritahukan para pedagang, bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menyediakan tempat untuk para pedagang yang tertimpa musibah kebakaran,” ujar Nanang kepada Yusri.

Hal tersebut dilakukan salah satu langkah cepat tanggap darurat untuk membantu menyediakan tempat bagi para pedagang korban kebakaran.

Menurut Nanang, lokasi itu lebih nyaman untuk pedagang dan pembeli karena ada tempat parkirnya. Jadi tidak menggangu pengguna jalan raya, dan tidak rawan kecelakaan.

“Jarak antar Pasar Bakauheni dan Pasar Siring Itik juga hanya 2 kilometer dan masih dalam satu Desa, Desa Bakauheni. Jadi Pak Camat beritahu pedagang kalau Pemda Lampung Selatan menyediakan tempat untuk mereka usaha,” kata Nanang kepada Plt Camat Bakauheni, Firma.

Berdasarkan informasi yang didapat infodesanews.com, Sebanyak 263 kios milik para pedagang di Pasar Bakauheni yang berada di Jalan Lintas Timur Desa Bakauheni kecamatan setempat itu ludes terbakar yang terjadi pada Senin (2/8/2021) sekitar pukul 23.30 WIB.

Akibat peristiwa tersebut para pedagang harus kehilangan tempat usaha meraka sehari,

Hingga berita ini kami turunkan belum di ketahui pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan ratusan kios. (Red)