Pemkab Lampung Selatan Terus Bersolek

INFODESA117 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pembangunan Taman Air Mancur dan Tugu Garuda yang terletak di pusat Kota Kalianda Lampung Selatan tepatnya di depan Kantor Pengadilan Agama (PA) dan di kawasan Agrowisata Gor Way Handak telah mencapai progres pembangunan sekitar 50 persen.

Pengerjaan pembangunan tersebut terus dikebut dan diperkirakan akan rampung dalam waktu satu bulan kedepan. Hal tersebut disampaikan oleh pengawas pembangunan, Kailami Magada saat di konfirmasi di lokasi tersebut, Kamis (13/4/2023).

“Pembangunan ini baru sekitar 50 persen, kalau untuk targetnya sekitar satu bulan lagi baru kelar,” ujar Kailami Magada.

Kailami Magada menuturkan, pembangunan tersebut diyakini akan menjadi salah satu landmark baru yang menghiasi Kota Kalianda.

Di lokasi tersebut,  Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto juga nampak hadir dan berbincang serta mengarahkan langsung para pekerja yang sedang bertugas. Bahkan, Nanang secara rutin mengecek pembangunan taman air mancur di dua lokasi tersebut.

Menurut Nanang, penataan Kota Kalianda ini  merupakan salah satu bentuk persiapan Kabupaten Lampung Selatan dalam menyambut gelaran Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) PMI ke-IX. Kegiatan ini, rencananya akan berlangsung pada bulan Juli di kawasan Agrowisata Kalianda.

“Kegiatan Jumbara PMI ini dilakukan lima tahun sekali. Ini menjadi kebanggan Kabupaten Lampung Selatan menjadi tuan rumah. Maka kita harus maksimal persiapannya,” kata Nanang. (Red)