Pemkab Blora Sosialisasi Pembangunan Gelar Wayang Kulit Di Desa Sidomulyo Banjarejo

INFODESA, LIFESTYLE70 Dilihat

Blora, Infodesanews.com – Pemkab Blora melalui Dinkominfo melakukan sosialisasi hasil hasil pembangunan tahun 2017 dengan mengadakan pagelaran wayang kulit semalam suntuk di Desa Sidomulyo Kec. Banjarejo Kab. Blora ( 30/6/2018 )

Pagelaran wayang kulit yang digelar di halaman kantor Desa Sidomulyo Kecamatan Banjarejo menurut Rosidi adalah selain untuk memberi hiburan kepada warga masyarakat, juga sekaligus  merupakan media sosialisasi hasil-hasil pembangunan Kec. Banjarejo Kabupaten Blora tahun 2017/2018 .

Penyelenggaraan kegiatan sosialisasi yang dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora Drs. Sugiyono,MSi,camat Banjarejo Margono,Forkopimcam dan tokoh serta masyarakat Sidomulyo .

Dalam sambutannya, Sugiyono menjelaskan, bahwa Dinkominfo Kabupaten Blora menggelar  pertunjukan wayang kulit sejatinya berkaitan dengan salah satu tugas Dinkominfo yaitu menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Wayang kulit dengan lakon Kikis Tunggorono yang digelar oleh Dalang Mulyono adalah tentang capaian hasil-hasil pembangunan di wilayah kec. Banjarejo kab. Blora dengan diselingi pelawak jolang yang menghibur dan menyampaikan informasi yang dimaksud.

“Terimakasih kepada Kepala Desa dan perangkat desa serta warga Sidomulyo yang telah membantu penyelenggaraan acara dengan lancar. “Kami harapkan tidak hanya sebagai tontonan, tetapi juga sebagai tuntunan, serta diapresiasi masyarakat khususnya terkait capaian dan rencana pembangunan,” ungkap Sugiyono .

Rosidi juga menjelasakan, bahwa Bupati Djoko Nugroho tidak hanya semata-mata melaksanakan pembangunan fisik seperti infrastruktur jalan, jembatan dan gedung layanan masyarakat yang ada di kec. Banjarejo akan tetapi juga bidang yang lainnya yang ada di Kab. Blora .

“Semoga pembangunan yang ada di Kab. Blora juga dilingkungan kec.Banjarejo tahun 2017 dan pembangunan tahun 2018 bisa bermanfaat dan dapat dinikmati oleh masyarakat Desa Kec. Banjarejo dan masyarakat Kab. Blora pada umumnya”, tutup Rosidi. ( Arf/Aras)