Pemerintah Kelurahan Semanggi, Mojo, Sangkrah, Joyosuran, dan Lembaga PERCIK Adakan Kirab Kabangsaan ; Merayakan Kemajemukan Untuk Perdamaian

INFODESA177 Dilihat

SOLO, INFODESANEWS – Empat  kelurahan di Kecamatan Pasar Kliwon yaitu, Kelurahan Semanggi, Mojo, Sangkrah dan Joyosuran bekerjasama dengan Lembaga Persemaian Cinta Kemanusiaan (Percik) Salatiga, menyelenggarakan kegiatan Kirab Budaya Warga Pasar Kliwon, dengan tema “Merayakan Kemajemukan untuk Perdamaian” di Gedung IKM Harmony, Jl. Nyi Ageng Serang RT 01 RW III, Kelurahan Mojo, Kecamatan  Pasar Kliwon, Minggu (8/12).

Rangkaian Kegiatan ini dikemas dalam bentuk kegiatan berupa Kirab Budaya, Jalan Santai dan Senam Sehat, Deklarasi Warga untuk Perdamaian. Kegiatan ini diikuti peserta kurang lebih 2.500 orang dari perwakilan warga dari segala lapisan di Kelurahan-kelurahan Semanggi, Mojo, Joyosuran dan Sangkrah.

Event tersebut bertujuan untuk menfasilitasi silaturahmi antar warga lintas kultural, agama, dan etnik di Kecamatan Pasar Kliwon, khususnya di di Kelurahan-kelurahan Semanggi, Mojo, Joyosuran, dan Sangkrah.  Selain itu juga memfasilitasi ekspresi dan kreasi warga dalam memaknai dan memperjuangkan toleransi di empat Kelurahan di Pasar Kliwon, Surakarta. Mencari stategi pengembangan jaringan antar aktor dan kelompok toleran di masa depan berkaitan dengan tantangan dan modal sosial bagi peningkatan kualitas toleransi.

Kegiatan ini dihadiri oleh wakil wali kota Surakarta DR Purnomo, Camat Pasar Kliwon, anggota DPRD Kota Surakarta Ekya Sih Hamanto,SH ,MH, Drs. Paulus Haryoyo dan lurah Mojo Margono,S.STP.Msi serta  lurah sekecamatan Pasar Kliwon.  Dalam kesempatan tersebut Juga dibacakan ikrar kedamaian oleh Ketua LPMK Kelurahan Mojo Joko Wiranto. (hr/panut)

 

Berita Terkait

Baca Juga