Pemdesa Banyumas Gunakan DD Bangun Jalan Usaha Tani

INFODESA99 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Pemerintah Desa Banyumas Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan Bangun Jalan Cor Rabat Beton Jalan Usaha Tani Sepanjang 147 meter yang terletak di Dusun III Desa Banyumas kecamatan Candipuro kabupaten Lampung Selatan Dengan Menggunakan Dana Desa (DD) tahap Ke II tahun 2024.

Pembangunan jalan cor rabat beton sepanjang 147 meter, lebar 2,5 meter, Ketinggian 0,12 meter terletak di jalan usaha tani Dusun III dengan Menggunakan Dana Desa (DD) tahap II tahun 2024, dengan angaran Rp. 94.053.000,.telah terwujud.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Desa Banyumas Syaiun, S.Pd.MS.i. mengatakan bahwa proses pengerjaan jalan rabat beton ini di kerjakan oleh sekitar 15 tenaga kerja dengan sistem padat karya yang melibatkan penduduk setempat. Sabtu ( 20/7/2024)

Proyek pembangunan jalan ini di kerjakan oleh sekitar 15 tenaga kerja dengan sistem padat karya yang melibatkan penduduk setempat”, paparnya.

Tujuan kegiatan Padat Karya tersebut untuk pemberdayaan masyarakat serta membuka lapangan kerja bagi warga setempat. Sehingga hasil pekerjaan rabat beton yang dikerjakan masyarakat itu cukup baik, karena kualitasnya sesuai spek pengerjaan.

Terkait pembangunan cor rabat beton, Kepala Desa Banyumas , Syaiun mengatakan dalam pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton di jalan usaha tani Dusun III desa Banyumas memperhatikan kualitas sesuai yang ditetapkan Pemerintah Pusat dan dalam pekerjaan nya pun kami sudah sesuai.ucap nya.

Hal itu pun langsung disambut positif oleh masyarakat desa setempat. Jalan yang semula rusak dan langganan becek saat menghadapi musim penghujan, kini jalannya sudah bagus dengan menggunakan kontruksi cor rabat beton.

Berharap dengan adanya kucuran Dana Desa (DD), Anggaran Dana Desa (ADD), kemajuan Desa kian meningkat baik dari segi perekonomian, pendidikan serta kesehatan masyarakat,” tutupnya  (Bambang )