Pemdes Titiwangi Salurkan BLT DD Ta-2023 Tahap Pertama

INFODESA79 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pemerintah Desa Titiwanggi Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap I tahun 2023.

Penyaluran BLT DD ini dilaksanakan di Aula Gedung GSG Desa Titiwanggi Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan Kamis (13/04/2023).

“Tampak hadir dalam pelaksanaan penyaluran tersebut Plt Camat Candipuro Bapak Achmad Solatan Nurohman Kepala Desa Titiwanggi bapak sumari, Koramil Sidomulyo Peltu Heri,ketua BPD Dan Para Kadus dan KPM.

Kepala Desa Titiwanggi bapak Sumari menyatakan, kegiatan penyaluran BLT DD ini merupakan upaya pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat.

“Sesuai dengan regulasi, jumlah penerima BLT DD Desa Titiwanggi adalah 35 KPM atau 12% dari minimal 10% dan Maximal 25% dari ketentuan yang ditetapkan melalui musdes sebelumnya,” ujarnya.

Untuk tahap pertama ini tiga bulan, yakni Januari, Februari, dan Maret dengan jumlah Rp 900 ribu per KPM,” tambah nya

“Sementara itu, Plt Camat candipuro Ahmad Sholatan Nurohman menjelaskan jika pihaknya telah memastikan bahwa para keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima BLT-DD tahap 1 tersebut telah sesuai.

Pencairan BLT-DD yang disalurkan pada hari ini untuk bulan Januari sampai Maret 2023. Para keluarga penerima bantuan tersebut mendapatkan uang tunai sebesar Rp.900 ribu untuk tiga bulan,” ucapnya.  (Bambang)