PEMDES SUMBER JAYA SALURKAN BLT DD TAHAP II.TA-2023

INFODESA345 Dilihat

 

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS –Pemerintah Desa Sumber Jaya Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap II Tahun 2023.kepada 39 keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima uang tunai sejumlah Rp. 900.000, untuk untuk bulan Januari sampai dengan Maret 2023.

Pada Kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Anggaran Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2023 Tahap II yang dilaksanakan di aula balai desa Sumber Jaya selain di hadiri Kepala Desa Sumber Jaya,Nampak turut dihadiri kasi Ekobang mewakili camat Jati Agung,BPD,perangkat desa,Bhabinsa, Bhabinkamtibmas,serta para Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) desa Sumber Jaya Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan.Jumat (26/5/2023)

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Koramil Muara Muntai Salurkan Bantuan Melalui Kegiatan Jumat Berkah

Menindak lanjuti dengan adanya Peraturan Menteri Desa, Pembangungan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 8 tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2023 yang isinya yaitu Pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa bagi keluarga miskin ekstrem merupakan amanat dari Instruksi Presiden Nomor 4 tahun 2022 tentang Pecepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem. Besaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dialokasikan maksimal 25 persen dari total pagu Dana Desa Setiap Desa Sumber Jaya,Tahun 2023.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Polisi Sejati, Kompol Mohammad Fihim Tegakkan Disiplin dan Ketertiban

Dalam Kriteria keluarga Penerima BLT DD diantaranya,keluarga miskin ektrem, keluarga yang terdapat anggota keluarga rentan sakit menahun/kronis, keluarga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia, dan keluarga yang terdapat anggota keluarga difabel dengan mendapatkan Rp.300.000.dalam setiap bulanya.

Idham selaku Keoala desa (KADES) Menjelaskan bahwa,keluarga penerima mamfaat yang berhak mendapatkan BLT DD Tahap II Tahun 2023 ini adalah warga miskin yang belum tercover bantuan dari pemerintah seperti PKH dan BPNT.

Idham sangat berharap,dengan adanya BLT DD yang kita bagikan hari ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu.Harapnya.(Ronald)