Pemdes Sukamarga Gelar Pelatihan Dan Penyuluhan PPPA

INFODESA179 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamarga Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, menggelar pelatihan dan penyuluhan pemberdayaan perempuan dan perlindungan yang digelar di Balai Desa setempat, Selasa (7/12/2021)

Kegiatan dibuka langsung oleh camat Sidomulyo Erman Suheri yang dihadiri Kepala Desa Sukamarga Siadiantori dan menghadirkan narasumber Kabid Perlindungan Hak Perempuan dan Anak Kabupaten Lampung Selatan, Efi Yanti di ikuti oleh TP-PKK Desa serta para kader posyandu se-Desa Sukamarga.

Kepala Desa Sukamarga, Siadiantori mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna memaksimalkan potensi pemberdayaan perempuan dan t dalam rangka mewujudkan perkembangan desa di segala bidang serta lebih menekankan pemberdayaan perempuan pada aspek pendidikan anak di rumah.

“Kita harus menjadi suri tauladan bagi anak kita karena keteladanan sangat perlu dalam membina karakter dan kepribadian serta tingkah laku anak.” kata dia.

Dia berharap kepada para peserta pelatihan untuk dapat mengedukasikan tentang pentingnya peran orang tua terhadap tumbuh kembang anak dalam keseharian di era teknologi yang sangat canggih.

“Mudah-mudahan dengan adanya penyuluhan ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat Desa terutama para kaum ibu-ibu untuk lebih memberikan pemahaman terhadap anak di jaman perkembangan teknologi saat ini”

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu program dari pemerintah Desa di bidang pemberdayaan.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Hak Perempuan dan Anak Kabupaten Lampung Selatan, Efi Yanti lebih menekankan pada aspek pendidikan anak di rumah.

“Kita harus menjadi suri tauladan bagi anak kita karena keteladanan sangat perlu dalam membina karakter dan kepribadian serta tingkah laku mereka,” ujar Efi dalam pemaparannya. (Red)