Pemdes Sukamaju Kecamatan Sidomulyo Mulai Salurkan BLT DD Tahun 2020

0
248 views

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS | Sebanyak 88 Kepala Keluarga (KK) miskin desa Sukamaju Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) sebesar Rp 600 ribu rupiah.

Penyerahan yang di lakukan secara simbolis oleh Kepala Desa Sukamaju Absorihim kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga miskin desa setempat yang di saksikan oleh Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto, Babinsa dan Pendamping desa serta perangkat desa yang dipusatkan di kantor desa setempat. Rabu (1/7 /2020

Kepala desa Sukamaju, Absor, mengatakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020 ini, salah satu bentuk kebijakan dan kepedulian pemerintah pusat maupun daerah dalam menanggulangi bagi warga miskin yang terdampak Virus Vorona atau Covid-19.

BACA JUGA  Melalui TMMD Ke 108 Kodim 0421/LS Meningkatkan Perekonomian Desa

“Salah satunya dengan memperbolehkan dana desa untuk digunakan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat miskin menggunakan dana desa (DD). Ini sesuai dengan Peraturan Menteri Desa 6/2020 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2020.” kata dia di sela sela penyerahan bantuan.

Dijelaskan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa ini harus tepat sasaran dalam menyalurkan bantuan.

“Sasarannya keluarga miskin yang belum tercover Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) peraturan tersebut tujuannya untuk menjaga daya beli masyarakat desa di tengah pandemi wabah virus corona,”paparnya.

BACA JUGA  Rosdiana Berikan Bantuan Kepada Korban Rumah Tertimpa Pohon Tumbang

Sementara itu Camat Sidomulyo, Rendy Eko Supriyanto, mengatakan, Desa Sukamaju merupakan desa yang ke sembilan yang melaksanakan penyaluran BLT DD.

“Hingga saat ini sudah 9 desa dari 17 desa yang menyalurkan BLT DD,” kata dia pada Infodesanews.com.

Mudah-mudahan satu minggu kedepan BLT DD, semua desa bisa tersalurkan.

“Ya kita upayakan bersama BRI seminggu kedepan bisa tersalurkan semua,”imbuhnya. (Sg)