Pemdes Suak Realisasikan Pembangunan Gunakan DD Tahap II Ta-2021

INFODESA, LIFESTYLE89 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Seiring bergulirnya Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Tahap II tahun 2021, Pemerintah Desa Suak Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, realisasikan pembangunan infrastruktur berupa jalan cor.

Kepala Desa Suak Juli Wahyudi mengatakan, Pembangunan yang mengunakan DD Tahap II Tahun 2021, kami kerjakan sesuai dengan APBDesa yang telah menjadi prioritas dalam kesepakatan pada saat melakukan musyawarah dan sesuai dengan tahapan penerimaan Anggaran.

“Untuk penerimaan anggaran di tahap ke II ini kami laksanakan untuk pembangunan infrastruktur sepanjang 350 meter di Tiga Dusun dan satu unit Jembatan dengan rincian, di dusun Tanjung Baru berupa pengecoran jalan lingkungan sepanjang 150 meter dan satu unit Jembatan dengan ukuran 4×3 meter, Dusun Pematang Balik berupa pengecoran jalan lingkungan sepanjang 100 meter. Sedangkan di dusun Bukit Barisan berupa pengecoran jalan menuju TPU sepanjang 100 meter.”kata Mantan Ketua BPD itu pada infodesanews.com, Kamis (26/8/2021)

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Serda Heri dan Warga Kompak Bangun Hunian RTLH

Dijelaskan Anggran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun 2021 tahap ke II ini ,Selain digunakan untuk pembangunan tersebut, yang pengerjaanya cara Padat Karya, oleh masyarakat sekitar, juga digunakna untuk pemberdayaan masyarakat Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Untuk pengerjaanya sendiri kami lakukan cara padat karya yang melibatkan langsung masyarakat sekitar.” terang Juli.

Menurutnya Pembangunan jalan merupakan salah satu program Desa yang menjadi prioritas. Karena dapat dirasakan langsung oleh seluruh masyarakat.

“Saya berharap agar masyarakat dapat menjaga dan merawat pembangunan yang ada dengan cara terus melakukan gotong royong untuk merawatnya. Selain itu saya himbau kepada masyarakat agar terus menerapkan Protokol kesehatan, kerena hanya dengan kedisiplinan Protkes lah Pandemi Covid-19,ini cepat berlalu sehingga kita semua bisa kembali normal melakukan kegiatan.”pungkasnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Bupati Nanang Ermanto Gulirkan Bantuan 7 Unit Bedah RTLH

Diketahui pelaksanaan Trial di Desa Suak Kecamatan Sidomulyo, selain di hadiri Pendamping Desa, BPD dan LPM juga dihadiri Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat.

Sementara itu Camat Sidomulyo, Rendy Eko Supriyanto berharap kepada seluruh Kepala Desa di Kecamatan Sidomulyo, dapat melaksanakan pekerjaan sesuai dengan RAB dan juga mengutamakan kualitas pekerjaan

“Jangan hanya di awal pekerjaan saja yang bagus kerena ada ada pihak Kapolsek dan Koramil. Saya himbau agar benar-benar mengutamakan kualitas sebab jika tidak maka nantinya akan menimbulkan permasalahan.” Kata Eko, pada Infodesanews.com. melalui sambungan selulernya, Kamis (26/8/2021). (Red)