Pemdes Sinar Pasemah Gelar Upacara HUT Ke-79 RI

INFODESA616 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS —  Kepala Desa Sinar Pasemah Kecamatan Candipuro kabupaten Lampung Selatan Pimpin Langsung Upacara Bendera HUT RI ke-79 Tahun 2024. Berlangsung Di Dusun 01 Desa Sinar Pasemah Bertindak sebagai Inspektur Upacara

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah momen penuh sejarah dan makna yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Peringatan ini diselenggarakan di seluruh Indonesia, baik di tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, maupun desa. Salah satu contohnya adalah peringatan di Desa Sinar Pasemah, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan. Sabtu.( 17/8/2024 )

Kepala Desa Hadi Mustofa Dalam sambutannya, Dalam rangka merayakan HUT RI ke-79, Pemerintah Desa (Pemdes) Sinar Pasemah Kecamatan Candipuro menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan, baik umum maupun keagamaan. Puncaknya adalah upacara bendera yang dilaksanakan pada 17 Agustus, disusul dengan karnaval pada siang harinya keliling di setiap Dusun yang ada di Desa Sinar Pasemah selanjut nya kembali ke lapangan.

Pelaksanaan upacara bendera berlangsung lancar dan khidmat, diikuti oleh berbagai elemen masyarakat serta ratusan pelajar dan adinda andinda KKN WIN dari bandar Lampung dan masyarakat setempat dengan semangat yang menggelora, penuh rasa nasionalisme dan patriotisme.paparnya.

Kepala Desa Sinar Pasemah Hadi Mustofa Bertindak sebagai inspektur upacara, makruf pembina upacara selaku Kepala memimpin jalannya kegiatan.

Dalam sambutannya, Tofa menyampaikan bahwa pengibaran Bendera Merah Putih ini adalah momen yang sangat penting, karena mengingatkan kembali pada detik-detik bersejarah yang mengubah nasib bangsa.

“Sejak 17 Agustus 1945, Indonesia telah menempuh perjalanan panjang sebagai negara merdeka, berlandaskan tekad perjuangan dan pengorbanan para pendiri bangsa. Hingga saat ini, kita masih dapat menikmati kemerdekaan tersebut,”katanya.

Ia juga menekankan bahwa kemerdekaan diraih dengan pengorbanan besar, bukan hanya untuk bebas dari penjajahan, tetapi juga untuk diisi dengan berbagai pencapaian dan kemajuan di berbagai bidang.

Sebagai warga desa, kita memiliki tanggung jawab bersama untuk menjaga persatuan, kesatuan, dan keharmonisan di lingkungan kita.

“Oleh karena mari bergotong royong membangun desa agar menjadi tempat yang lebih baik dan sejahtera bagi seluruh masyarakatnya.”ungkapnya.

Acara diakhiri dengan penampilan meriah dari di mulai nya kegiatan lomba sebelum nya para masyarakat dan di hari HUT RI acara selesai upacara di lanjut kan karnaval keliling di setiap Dusun yang ada di Wilayah Desa Sinar Pasemah, serta di lanjutkan kesinian tari kuda lumping siang malam, untuk memeriahkan acara hari HUT RI ke-79 tahun, di tahun 2024, semoga untuk tahun kedepan nya kita sambut lagi HUT yang meriah lagi. ( Bambang)