Pemdes Sidodadi Asri Salurkan BLT DD Ta-2023 Sebesar Rp. 32 Juta Lebih

INFODESA253 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Pemerintah Desa Sidodadi Asri Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan. gelontorkan dana sebesar Rp.32.400.000 juta untuk  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2023.

Dana tersebut untuk 36 keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan rincian 900 ribu per Kpm untuk 3 bulan terhitung sejak Januari-Maret 2023.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Anggaran Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2023, diserahkan langsung oleh kepala Desa Didik Marhadi yang dipusatkan di Balai Desa setempat, Sabtu (15/4/2023)

Turut hadir Forkopincam kecamtanJati Agung,BPD,perangkat desa,Bhabinsa, Bhabinkamtibmas,serta para Keluarga Penerima Mamfaat.

Menurut Didik penyaluran BLT DD tahun anggaran 2023 sesuai Peraturan Menteri Desa, Pembangungan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 8 tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2023 yang isinya yaitu Pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa bagi keluarga miskin ekstrem merupakan amanat dari Instruksi Presiden Nomor 4 tahun 2022 tentang Pecepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem. Besaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dialokasikan maksimal 25 persen dari total pagu Dana Desa Setiap Desa Sidodadi Asri.Tahun 2023.

Dikatakan, “Dalam Kriteria keluarga Penerima BLT DD diantaranya,keluarga miskin ektrem, keluarga yang terdapat anggota keluarga rentan sakit menahun/kronis, keluarga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia, dan keluarga yang terdapat anggota keluarga difabel dengan mendapatkan Rp.300.000.dalam setiap bulanya.”kata dia.

Dijelaskan untuk keluarga penerima manfaat yang berhak mendapatkan BLT DD Tahun 2023 ini adalah warga miskin yang belum tercover bantuan dari pemerintah seperti PKH dan BPNT.

“Alhamdulilah Dengan adanya BLT DD yang kita bagikan hari ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu.”terang Didik.

“Saya berharap uang tunai yang diterima oleh masyarakat agar dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari hari,dan bisa dipergunakan untuk menambah modal usaha,seperti pembelian hewan ternak yang kedepanya bisa dikembang biakan agar bisa mendapatkan hasil,serta dapat membantu meringankan ekonomi masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.1444.Hijiriah,”Tutupnya.  (Ronald)

Berita Terkait

Baca Juga