Pemdes Sidoasri Salurkan Dana BLT DD Tahap II Ta-2024

INFODESA389 Dilihat

LAMPUNG SELATAN INFODESANEWS  – (Pwrintah Desa Desa Sidoasri Kucurkan Pembagian Bantuan Langsung Tunai ( BLT) Dana Desa Dari Bulan Juli – Agustus – September Di Aula Gedung olahraga Desa Sidoasri Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan.

Pemerintah Desa Sidoasri Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2024 tahap II Bulan Juli – Agustus – September, program ini bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi, Selasa (13/08/2024).

“Turut hadir dalam pembagian BLT Dana Desa Camat Candipuro Achmad Solatan Nurohman yang di wakili Wantoni selaku kasi ekobank Kecamatan Candipuro, Pj kepala Desa Sidoasri Beni Erawanto,Pendamping Kecamatan Candipuro Rozi serta para penerima BLT Dana Desa.

Menurut Pj Kepala Desa Beni Erawanto .S,IP.Desa Sidoasri program BLT Dana Desa tahun 2024 ini ditujukan untuk 12 KPM yang berada di wilayah Desa Sidoasri. Setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp. 300.000 setiap bulannya. “Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Desa Sidoasri Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan ,” ujarnya.

Wantoni selaku kasi ekobank kecamatan Candipuro juga menjelaskan bahwa pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 Tahap Dua ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat Desa Sidoasri. “Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh keluarga penerima manfaat untuk kebutuhan sehari-hari,” tambahnya.

Program pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 Tahap Dua di Desa Sidoasri ini mendapatkan apresiasi . Salah seorang warga yang telah menerima BLT Dana Desa Marsaid warga Desa Dusun 01, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan ini. “Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah desa yang telah memberikan bantuan ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami,” ucap Wantoni

Pmbagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Sidoasri untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup mereka. Pemerintah Desa Sidoasri juga berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat.dan juga kegiatan pada hari ini yang di laksanakan. Pembagian di Aula gedung olahraga Djasta Ba’in Sidoasri.

“Adapun bantuan BLT Dana Desa yang ada di kecamatan Candipuro kabupaten Lampung Selatan yang terbagi di dari empat belas desa yang sudah terealisasikan di bagikan kepada para kpm yaitu Sebanyak enam desa yang sudah di laksanakan yaitu Desa Sidoasri berjulah 12 KPM, Bumijaya 15 KPM, Way gelam 10 KPM, Trimomukti 10 KPM, Batuliman 5 KPM, Rantau minyak 9 KPM,” tutupnya ( Bambang)