Pemdes Margorejo Salurkan BLT DD Tahap Akhir

INFODESA93 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pemerintah Desa Margorejo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 89 keluarga penerima manfaat (KPM)

Penyaluran BLT yang bersumber dari DD tahun 2022 itu dipusatkan balai Desa Margorejo itu di hadiri Kasi Ekobang, Andi Darmawan, Babinkantibmas, Babinsa, Pendamping Lokal Desa (PLD) serta Aparatur Desa setempat, Jumat (9/12/202)

Sekertaris Desa Margorejo Jumari mengatakan, penyaluran BLT DD ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19.Jelasnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Koptu Supriyono Dampingi Poktan Panen Padi Wujudkan Swasembada Pangan

Dia berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari.Harapnya.

“Saya mengharapkan agar bantuan BLT ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.”katanya.

Lebih lanjut dikatakan, penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa Periode Bulan Desember Tahun 2022 ini diberikan kepada 89 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Margorejo yang diberikan secara tunai sebesar Rp 300.000 untuk 89 kpm.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Bulan Ramadhan, Danrem Gelar Vaksin Gratis dan Takjil

“Hari ini pembagian BLT Dana Desa Tahap ke III tahun 2022 yang merupakan tahap terakhir.”ungkapnya.

“Mudah-mudahan para kpm dapat menggunakan dengan baik sesuai kebutuhan.”imbuhnya.

Sementara itu kasi Ekobang Kecamatan Jatiagung,Andi Darmawan menjelaskan bahwa saat ini pandemi Covid-19 sudah landai, maka bantuan BLT DD tahun mendatang akan ada perubahan.

“Pemerintah memberikan regulasi pengurangan jumlah penerima BLT, Bisa jadi tahun depan jumlah penerima BLT DD akan berkurang.”terangnya.  (Ronald)