Pemdes Margo Lestari Salurken BLT DD Tahap III Ta-2022 Kepada 95 KPM

INFODESA78 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS –Pemerintah Desa Margo Lestari kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahun 2022 triwulan akhir kepada 95 keluarga Penerima Mamfaat.(KPM)

Bantuan Langsung Tunai yang beralokasi dari dana desa (BLT-DD) merupakan bantuan pemerintah dalam rangka meningkatkan tarap hidup masyarakat, pemerataan, dan penanggulangan wabah Covid-19.

Untuk itu, bagi seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat menggunakan bantuan sebaik mungkin sehingga berdampak pada perbaikan perekonomian. Rabu.(21/12/2022)

Kepala Desa Margo Lestari, Sutrisno mengatakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD)Tahap 4 Tahun 2022 ini disalurkan  95 KPM desa Margo Lestari, terhitung sejak Oktober hingga Desember dengan total penerimaan sebesar Rp.900.000 per kpm.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Wujudkan Kawasan Bebas Kumuh, Program KOTAKU PUPR Fokus Penataan Semanggi Pasar Kliwon

“Saya berharap para kpm dapat menggunakan bantuan yang diterima untuk kebutuhan  yang bermanfaat .”kata dia.

“Penyaluran BLT-DD pada hari ini merupakan tindak lanjut dari musyawarah mufakat yang telah digelar sebelumnya. Dimana setelah dilakukan validasi dan verifikasi hingga finalisasi data, barulah sampai pada tahapan penyaluran.”imbuhnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Aset Bandara Ngloram Dari Kementerian Esdm Ke Kementerian Perhubungan di Serah Terimakan

Dalam penyaluran BLT-DD di desa Margo Lestari Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan,l itu dihadiri,Sekdes Margo LestariKasi Ekobang Kecamatan,Penamping Desa,Babinsa, Bhabinkamtibmas pendamping lokal desa, dan pendamping desa serta Keluarga Penerima Mamfaat (KPM)

Menurut Sutrisno,  KPM.BLT-DD,di tahun 2023 akan ada pengurangan tidak 40 persen melainkan hanya 25 Persen.

“Bagi KPM BLT-DD di tahun 2023 nanti yang mendapatkan yang masuk dalam kategori miskin extrim atau diperuntukan bagi masyarakat yang memang benar benar tidak mampu.”ujarnya.  (Ronald)