oleh

Pemdes Margo Lestari Lakukan Rapid Test

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Sebanyak 20 orang warga desa Margo Lestari Lestari jalani Rapid Test yang dilakukan oleh Tim Satgas percepatan Penanganan Covid-19,Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan. yang dipusatkan di desa Margo Lestari Kecamatan setempat. Jum,at (25/9/2020)

Hal tersebut dilkaukan untuk mengantisipasi dan mengetahui apabila ada warga yang reaktif terpapar Covid-19,

“Alhamdulillah hasil dari Rapid Test yang kita lakukan tadi tidak ada yang reaktif dari hasil Rapid.”kata Tim Medis, Sri Gustine.

Dijelaskan antibodi ini terbentuk oleh tubuh apabila ada paparan virus Covid-19, pada seseorang akan menunjukan hasilnya dalam jangka 15 menit setelah dilkaukan Rapid Test,

BACA JUGA  Fraksi PDI-Perjuangan Siap Bahas 2 Paket Ranperda

“Apabila pada saat Rapid Test ada salah satu warga yang terindikasi terpapar virus, maka akan di dilkaukan Swab,”paparnya.

Sementara itu Kepala desa setempat Sonjaya mengatakan, Rapid Test yang di laksanakan ini di priototaskan bagi warga sepulang pepergian dan sedang menjalani isola mandiri,

“Untuk dapat melakukan Rapid Test sendiri pihak desa mengajukan permohonan melalui beberapa tahapan, agar dapat dilkaukan Rapid Tset bagi warga yang
saat ini sedang melakukan isolasi mandiri.”Kata dia.

BACA JUGA  Silahturahmi Dengan Mitra Karib, Kodim Pati Melaksanakan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari
agar warga masyarakat tidak
mengalami ke hawatiran dan tidak merasa di kucilkan antar warga lainya.

“Bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri kita berikan berikan bantuan untuk kebutuhan selama menjalani isolasi. “imbuhnya.

“Saya himbau kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi Protokol kesehatan, Rajin mencuci tangan dan tetap menggunakan masker terutama sekali dalam bepergian.”Pungkasnya. (Ronald)

Berita