Pemdes Margakaya Salurkan BLT DD Tahap II Ta-2023 Untuk 23 KPM

INFODESA341 Dilihat

 

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pemerintah Desa (Pemdes) Marga Kaya ,Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan,Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II,kepada 23 Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) Tahun Anggran 2023. di Aula Balai Desa Marga Kaya,Setempat.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (DD) itu diserahkan langsung oleh Kepala Desa Marga Kaya,Mujimin,yang dipusatkan di Aula Desa setempat.Jumat (26/5/2023)

Turut hadir Kasi Unsur Kecamatan Jati Agung, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa segenap Aparatur Desa setempat.

Mujimin selaku Kepala Desa (KADES) desa Marga Kaya,menjelaskan bahwa,pada penyaluran Bantuan Langsung Tunai dengan Anggaran yang bersumber dari Dana Desa,di desa Marga Kaya pada Tahun 2023,pada tahap II pada hari ini,disalurkan Kepada 23 KPM sejak bulan April sampai dengan bulan Juni,sebesar Rp 900 ribu rupiah.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Sosialisasi Pendampingan Budidaya Tebu

Para penerima BLT DD pada hari ini, sebelumnya telah kami Verivikasi dan Validasi untuk memastikan kelayakan dan sesuai kreteria sebagai KPM diantaranya, keluarga miskin extrim dan mempunyai penyakit menahun.Sambungnya.

Di tahun 2023 ini, terdapat penyempurnaan kebijakan pengalokasian Dana Desa yang diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap proses penyaluran dan pemanfaatannya, salah satunya adalah pengalokasian BLT DD..Paparnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
TMMD Sengkuyung III Kodim Demak Di Tutup

Pada Kriteria Keluarga Penerima Mamfaat Bantuan langsung Tunai di desa Marga Kaya pada hari ini,lebih memperioritaskn pada KPM yang masuk dalam Kategori Miskin Ektrim dan penyandang disabilitas.Jelasnya.

Mujimin sangat berharap dengan sudah di salurkanya BLT DD, di desa Marga Kaya pada hari ini,dapat dimanfaatkan dengan sabaik baiknya, Mudah-mudahan bantuan bisa bermanfaat bagi bapak serta ibu penerima semuanya warga desa Marga Kaya guna mencukupi kebutuhan pokok keluarga sehari hari serta dapat menambah modal usaha.Tutupnya.(Ronald)