Pemdes Karangrejo Salurken BLT DD Tahap Akhir Ta-2022

INFODESA171 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Di penghujung tahun 2022 Pemerintah desa Karangrejo, menggelar silahturahmi bersama warga desa setempat, dipusatkan di halaman rumah Kepala Desa setempat, Sabtu (31/12/2022)

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kepala Desa setempat itu, sekaligus menyalurkan Rejo,sekaligus Bantuan Langsung Tunai Dana (BLT) Dana Desa (DD) tahap III tahun 2022 kepada 135 keluarga penerima manfaat.

Kepala Desa, Feriode menjelaskan, penyaluran BLT DD tahap III tahun 2022 ini, merupakan tahap terakhir di tahun ini dengan jumlah Rp. 900 ribu per KPM.

“Jadi per KPM mendapatkan Rp. 900 ribu rupiah terhitung sejak Oktober-Desember, dengan rincian per kpm menerima Rp. 300 ribu rupiah per bulan.”jelasnya.

Mudah-mudahan para KPM dapat menggunakan dengan baik uang didapat dari BLT.

Menurutnya, Sesuai dengan peraturan Pemerintah pusat melalui Kementrian Desa Republik Indonesia, BLT DD tetap akan ada. Namun di tahun 2023, BLT DD akan berkurang dari tahun sebelumnya.

“Untuk di tahun 2023 yang akan datang ada pengurangan anggaran dari 49 persen menjadi 25 persen dari anggaran DD yang dapat di salurkan untuk BLT, itupun harus melalui validasi Tim dari Forkopimcam yang didampingi oleh pendamping kecamatan dan Desa.”ujarnya.

“Di tahun 2023 mendatang yang berhak mendapatkanya itu harus memenuhi keriteria sebagai berikut, Masyarakat Miskin Extrim, lansia tinggal seorang diri dan mengidap penyakit yang sudah menahun.”imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri, Sekertaris Kecamatan Jatiagung, Agung, Kasi Ekobang,Pendamping Desa serta warga masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai Desa Karangrejo. (Ronald)

Berita Terkait

Baca Juga