Pemdes Karangrejo Salurkan BLT DD Tahap II Ta-2023

INFODESA145 Dilihat

 

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Rejo,Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan,Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap Kedua,kepada 35 Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) Tahun Anggran 2023. di Aula Balai Desa Karang Rejo Setempat.

Dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (DD) itu di hadiri oleh Segenap Aparatur Pemerintah desa Karang Rejo,Kasi Ekobang Kecamatan,Pendamping,Babinsa,Babinkamtibmas, yang dipusatkan di Aula Desa setempat, Jum,at (26/5/2023)

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Satresnarkoba Kabupaten Lampung Selatan Gagalkan Pengiriman Ganja Seberat 5 Kg

Dalam Kesempatanya,Sukowahino Selaku kaur keuangan mewakili Kepala Desa Karang Rejo,mengatakan,bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai dengan Anggaran yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2023 pada tahap ke 2 pada hari ini,disalurkan Kepada 35 KPM sejak bulan April-Juni sebesar Rp 900 ribu rupiah.

Para penerima BLT ini, sebelumnya telah kami Verivikasi dan Validasi untuk memastikan kelayakan dan sesuai kreteria sebagai KPM diantaranya, keluarga miskin extrim dan mempunyai penyakit menahun.Ungkapnya.

Di tahun 2023 ini, terdapat penyempurnaan kebijakan pengalokasian Dana Desa yang diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap proses penyaluran dan pemanfaatannya, salah satunya adalah pengalokasian BLT DD.Tambahnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Camat Fauzan Apresiasi Sekolah Lansia Pekon Pagelaran Ciptakan Batik Berkelas

Alhamdulillah hari ini BLT DD, sudah kami salurkan, saya selaku Pemerintah desa Karang Rejo sangat berharap, bantuan yang telah disalurkan dapat dimanfaatkan dengan sabaik mungkin.

Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi bapak serta ibu penerima semuanya warga desa Karang Rejo, guna mencukupi kebutuhan pokok keluarga sehari harinya serta dapat menambah modal usaha.Pungkasnya. (Ronald)