Pemdes Karang Sari Jemput Bola Pendataan Warga Yang Belum Memiliki KTP Dan KK

INFODESA, NASIONAL162 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Kepala Desa Karang Sari Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan, Muhamad Romzi bersama perangkat desanya blusukan untuk menyambangi warganya. Jum, at (14 /8 /2020)

Romzi mengatakan, kegiatan tersebut salah satu bentuk kepedulian pemerintah desa untuk melakukan pendataan terhadap warga yang belum memiliki identitas.
“Ini salah satu program desa untuk menjemput bolo dalam pendataan bagi warga yang belum memiliki data identitas, seperti KTP, KK dan akte kelahiran. Dengan program jemput bolo ini dapat memudahkan warga dalam mengurus surat surat yang di perlukan.”kata dia pada Infodesanews.com. disela sela kunjunganya.

Menurutnya kegiatan ini akan terus dilakukan. “Saya akan terus melakukan kontrol kepada warga untuk mengantisipasi warga agar mereka sadar akan pentingnya memilki Kartu Tanda Kependudukan (KTP) Kartu Keluarga (KK). Sebab dengan miliki identitas data diri maka akan dengan mudah terpantau, terlebih bagi warga yang benar-benar kurang mampu.”ujarnya.

Salah seorang warga desa setempat, mengatakan, dengan adanya kegiatan ini sangat membantu masyarakat untuk mengurus administrasi.

“Alhamdulilah dengan adanya kegiatan ini dapat mempermudah masyarakat untuk mengurus surat yang di butuhkan.” kata dia.

Ia juga mengatakan bahwa dirinya telah mandapat bantuan penanganan percepatan penanganan Covid-19 yang merupakan program pemerintah. (Ronald)

Berita Terkait

Baca Juga