Pemdes Jatimulyo Salurkan BLT DD Tahap III Ta-2024

INFODESA272 Dilihat

LAMPUNG SELATAN INFODESANEWS-Pemerintah desa Jatimulyo Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan,Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke 3 Kepada 48 Keluarga Penerima Mamfaat.(KPM) Tahun 2024 yang di laksanakan di Aula Balai desa Jatimulyo Setempat.

Dengan di hadiri Forkopimcan kecamatan Jati Agung serta Pendamping kecamatan maupun desa,secara langsung kepala desa Jatimulyo H.Sumardi.SE.serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dialokasikan dari Dana Desa Jatimulyo tahun 2024 bagi 48 diperuntukan selama 3 bulan yaitu dari bulan Juli sampai dengan September dengan jumlah sebesar Rp.900.000.(SEMBILAN RATUS RIBU RUPIAH)Senin (9/9/2024)

Dalam Sambutanya Sumardi.SE.,selaku kepala desa Jatimulyo sangat berharap kepada Keluarga Penerima Mamfaat,agar dapat mempergunakan dana yang diterima dengan sebaik baiknya.

Saya berharap kepada warga masyarakat penerima BLT-DD.,agar bisa mempergunakan uang yang diterima sehingga dapat bermamfaat dan berkelanjutan.

Contohnya dibelikan hewan ternak buka usaha dagang kecil agar tidak terputus dan habis begitu saja uangnya.Harapnya.

Semoga dengan telah disalurkanya BLT-DD kepada 48 KPM teriwulan ke 3 di desa Jatimulyo Pada hari ini dapat meringankan dan bermamfaat bagi keperluan warga masyarakat dalam keseharianya.

Sementara itu Andi Darmawan Selaku Kasi Ekobang Kecamatan Jati Agung,sangat berharap kepada 48 Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di desa Jatimulyo,dapat mempergunakan bantuan uang tunai dengan sebaik baiknya.

Kami nanti akan mengevaluasi bagi KPM.BLT-DD.,apakah benar dana bantuan yang diterima sudah dipergunakan sesuai prosedur yang berlaku.

Nanti kami akan cek langsung apakah warga masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai di desa Jatimulyo ini sudah mempergunakan uang yang diterima dengan prosedur yang ada,contohnya seperti dibelikan hewan ternak salah satunya ayam yang bisa dikembang biakan agar dapat berkepanjangan mendapatkan hasilnya.

Selain Ayam ada juga hewan lainya seperti kambing,bebek,ataupun dipakai guna usaha dagang warung usaha kecil lainya.Tutupnya. (Ronald)