Pemdes Jatimulyo Kembali Salurkan BLT DD Tahap II Ta-2024

INFODESA187 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS –Pemerintah Desa Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan melakukan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Bulan April, Mei dan Juni Tahun 2024.

Kegiatan ini dilaksakan di Aula Kantor Desa Jatimulyo. BLT DD bulan April, Mei dan Juni Tahun 2024 disalurkan oleh Pemerintah Desa Jatimulyo kepada 48 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) melalui hasil Musyawarah Desa, setiap KPM menerima bantuan masing masing sebesar Rp 300.000 per bulan.

Kepala Desa Jatimulyo H. Sumardi, SE menekankan bahwa pembagian BLT DD tidak boleh dikurangi dengan alasan apapun.

“Kami menyerahkan BLT kepada 48 KPM setiap tiga bulan sekali. Masing-masing KPM menerima BLT sebesar Rp 300 ribu per bulan atau Rp 900 ribu per tri wulan untuk bulan April, Mei dan Juni Tahun Anggaran 2023,” kata Kepala Desa Jatimulyo, di Balai Desa Jatimulyo, Jumat (31/5/2024).

Kades Sumardi menyampaikan harapan kepada masyarakat penerima manfaat agar memaksimalkan penggunaan bantuan tersebut untuk kebutuhan pokok seperti membeli bahan makanan sembako dan sebagainya sesuai kebutuhan.

Sumardi mengatakan, BLT DD tersebut menggunkan anggaran dari Dana Desa sebagai salah satu kebijakan pemerintah untuk meringankan beban warga kurang mampu yang terdiri dari penerima laki–laki dan penerima dari wanita, yang terdampak dengan memiliki penyakit kronis, setatus janda dan warga miskin yang kehilangan pekerjaan.

“Penyaluran bantuan tunai ini sebesar 300 ribu perbulannya, selama 3 bulan sekaligus,” kata Kades.

Selain itu, dikatakan Sumardi data penerima BLT DD ini berdasarkan hasil musyawarah desa kusus (Musdesus) bersama tokoh masyarakat dan BPD. Dan diharapkan agar masyarakat yang menerima dana BLT dapat menggunakan dengan sebaik mungkin dan diutamakan untuk membeli sembako.

“Mudah-mudahan pembagian BLT DD ini bermanfaat bagi masyarakat yang mendapatkan, minimal bisa membantu meringankan beban mereka di kondisi sekarang ini,” tandasnya.

Kades berpesan kepada penerima agar menggunakan sebaik mungkin bantuan yang diterima dan jangan salah gunakan.

“Kepada seluruh Kepala Keluarga Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini agar dipergunakan sebaik mungkin,Tutupnya.  (Ronald)