Pemdes Gedung Agung Salurkan BLT DD Tahap III Ta-2023 dan Beasiswa Serta Insentif Guru Ngaji

INFODESA122 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS —  Pemerintahan Desa Gedung Agung , Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Tahap ketiga Tahun 2023.

Pembaguan BLT-DD tersebut berlangsung di Aula balai desa setempat.Rabu (9/8/2023)

Selain menyalurkan BLT-DD bagi 23 KPM,Pemerintah desa Gedung Agung turut salurkan bantuan perlengkapan sekolah serta beasiswa bagi 7 orang anak dari tingkat SD,SMP dan SMA/ SMK,serta bagikan gaji intensif Marbot dan Guru Mengaji.

Kepala Desa Gedung Agung Martono menjelaskan, proses penyaluran BLT, pihaknya terlebih dahulu melakukan tahapan sesuai aturan yang ada. Pihaknya juga membutuhkan kelengkapan data dari penerima manfaat, dan melakukan musyawara desa (Musdes) dengan BPD untuk menetapkan nama dan jumlah penerima BLT tersebut, sesuai keteria yang sudah menjadi aturan pemerintah.”Jelasnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
TNI-Polri Awasi Pelaksanaan PTM Di Nogosari

BLT-DD yang di bagikan ini adalah Tahap 3 untuk bulan Juni,Juli dan Agustus Tahun 2023. Dengan nilai bantuan yang salurkan adalah sebesar Rp300 ribu perbulannya,” Ungkap Selpi.

Dan dalam penyaluran BLT ini, lanjut dia, dilakukan tanpa harus menunggu turunnya Dana Desa secara keseluruhan, karena pemerintah lebih mengutamakan penyaluran BLT dengan syarat pengajuan Dana Desa telah dilaksanakan.

Hal ini juga sesuai petunjuk dari Dinas PMD Kabupaten Lampung Selatan dan Camat Jati Agung. Bahwa BLT ini tidak boleh di tahan-tahan, harus segera kita salurkan.Pungkasnya.

Martono juga berpesan kepada penerima BLT-DD, agar bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Dengan digunakan untuk kebutuhan keluarga sehari-hari.

Belikan bahan pokok dan barang yang bermanfaat untuk menghidupi keluarga.,atau bisa dibelikan hewan ternak dan bisa menambah modal usaha,Jangan untuk foya-foya. Agar uang ini bisa bermanfaat dan meringankan beban dalam kehidupan sehari hari.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
PC PMII Blora Audiensi Terkait Dana Honorarium Narsum DPRD Blora 2021

Dalam Swasembada sekolah,Martono menjelaskan,bahwa,bagi ke 7 orang pelajar siswa maupun siswi yang mendapatkan bantuan terdiri dari 3 orang pelajar Sekolah dasar dan 2 orang anak pelajar Sekolah Menengah Pertama,dengan kami salurkan bantuan lerlengkapan sekolah,seperti sepatu dan tas sekolah .jelasnya.

Pada 2 orang siswa dan siswi pelajar Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan dalam kami berikan bantuan berupa beasiswa selama 1 tahun yang langsung kami bayarkan ke pihak sekolah,dengan besaran jumlah seratus ribu perbulan bagi satu siswi Sekolah Menengah Atas,dan sertatus ribu perbulan bagi 1 orang siswa sekolah menengah kejuruan dengan jumlah satu juta dua ratus ribu dalam satu tahun dalam satu orang siswa maupun siswi.Tutupnya.(Ronald)