Pemdes Fajarbaru Gelar Baksos Donor Darah

INFODESA, LIFESTYLE101 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS-Pemerintah desa Fajar Baru Kecamatan Jati Agung kabupaten Lampung Selatn Melaksanakan Progem Bakti Sosial Donor Darah. bekerja sama dengan PMI ( Palang Merah Indonesia ) bertempat di aula desa Fajar Baru.

Kepala desa Fajarbaru, M.Agus Budiantoro.S.H.Iselaku kepada Menjelaskan, mengatakan, Bakti Sosial Donor Darah ini, merupakan salah satu program Desa, dengan tujuan untuk membantu PMI dalam penyediaan stok Darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama 6 bulan kedepan. Pada dasarnya untuk membantu PMI dalam penyediaan stok darah.”kata Agus pada infodesanews.com, Jum,at (3/9/2021)

“Saya merasa bangga, Bakti Sosial ini di sambut baik oleh masyarakat Desa Fajar Baru dan Kami pun para perangkat desa dari Kaur Desa,Para Kadus, dan RT, mengikuti program Donor Darah ini.”imbuhnya.

Menurut Bagian administrasi pihak PMI, Desi Purnamasari Mengatakan. “Banyak manfaat bagi para pendonor dari segi kesehatan.antara lain. Mengurangi resiko penyakit jantung dan Hipertensi. Dan peredaran darah semakin lancar dengan rutin Melakukan Donor Darah.”ujarnya.

Desi juga Menjelaskan, dengan mendonorkan Darah dapat Menyelamatkan banyak Nyawa. Bagi yang Membutuhkan, karena banyak yang hidupnya tergantung dari Pasokan darah di tubuhnya.
Seperti Penderita Thalasemia, Gagal ginjal.dan lain – lain.Jelasnya.

Diketahui jumlah pendaftar pendonor di desa Fajar Baru awalnya berjumlah 75 orang peserta pendonor yang di terima 58 orang peserta,sedangkan 17 orang lainya di tolak karena tidak memenuhi kereteria salah satu contohnya HB rendah serta tensi terlalu tinggi. (Ronald)