Pemdes Fajar Baru Realisasikan Pembangunan Jalan Desa

INFODESA194 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Pemerintah Desa Fajar Baru Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan,memanfaatkan dana silpa Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2022 di pergunakan untuk pembagunan jalan rapat beton yang bertempat di Gang Rukun 3 Dusun 1 dengan jumlah anggaran Rp.24.863.300.00.(Dua Puluh Empat Juta Delapan Ratus enam puluh tiga ribu tiga ratus rupian)

M.Agus Budiantoro.S.HI.selaku Kepala Desa (KADES) berharap dengan pembangunan rapat beton ini dapat memberikan kenyamanan berkendaraan bagi masyarakat di GG.Rukun 3.Dusun.1 Desa Fajar Baru.Harapnya.Senin.(18/4/2022)

Pembangunan jalan yang menggunakan DD ditandai dengan titik nol oleh Pemdes Fajar Baru,yang dikomandoi Kepala Desa (Kades) Danramil,Kapolsek,Camat,serta beberapa elemen masyarakat setempat dan disaksikan Pemerintah Kecamatan Jati Agung Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD serta Perangkat Desa.

Budi.sapaan akrab Kepala Desa Fajar Baru,mengatakan, bahwa melalui silpa ADD tahun 2022sebesar Rp.24.863.300.00.Pemdes Fajar Baru melakukan titik nol untuk pembangunan rapat beton di GG.Rukun.3 Dusun.1.Desa Fajar Baru.Terangnya.

Menurutnya, pembangunan Rapat Beton di GG.Rukun.3.Dusun.1 ini bukan serta merta dilakukan begitu saja. Tentunya melihat kondisi jalan yang masih tanah. Sehingga, ketika turun hujan maka membuat becek dan membuat warga tidak nyaman ketika akan melakukan aktifitasnya.Jelasnya.

Terlepas dari itu dirinya berharap dengan adanya pembangunan sarana dan prasarana ini dapat membantu warga ketika akan beraktifitas agar lancar tanpa ada kendala serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat.Harapnya.

M.Agus Budiantoro.S.HI.sangat mengaspresiasi sinergitas antara masyarakat, BPD, tokoh agama, pemuda dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Fajar Baru yang bahu membahu membangun Desa. Sehingga, dengan begitu maka ia menghimbau agar fasilitas yang telah dibangun hendaknya dapat dijaga dan dirawat agar tidak rusak. Sehingga, dengan begitu maka pemanfaatannya dapat lama digunakan.Tutupnya. (Ronald)