oleh

Pemdes Fajar Baru Realisasikan Pembangunan DD Tahap II Tahun 2020

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Seiring bergulirnya Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun 2020 tahap ke II, Pemerintah Desa Fajar Baru Kecamatan Jatiagung, merealisasikan pembangunan infrastruktur berupa jalan rabat beton sepanjang 720 meter.

Kepala Desa Fajar Baru, M,Agus Budiantora, mengatakan, Pembangunan yang mengunakan DD Tahap ke II tahun 2020 kami kerjakan sesuai dengan APBDesa yang telah menjadi prioritas dalam kesepakatan pada saat melakukan musyawarah dan sesuai dengan tahapan penerimaan Anggaran,

(foto dokumentasi saat pengukuran Jalan di dusun 05 desa Fajar Baru)

“Untuk penerimaan anggaran di tahap ke II ini kami laksanakan untuk pembangunan infrastruktur berupa Jalan rabat Beton di dua dusun dengan total panjang 720 meter, dengan rincian di dusun 04 Gang Sholeh, sepanjang 400 meter dan di dusun 05 sepanjang 320 meter. Untuk pengerjaan Jalan yang terletak di dusun 04 dengan panjang 400 sudah rampung kami kerjakan, sedangkan yang di dusun 05 dengan panjang 320 meter mulai tahap pengukuran. “kata dia pada Infodesanews.com, Selasa (29/9/2020)

BACA JUGA  Berikut Pandangan Fraksi PAN Saat Paripurna Dalam Rangka Raperda Pemkab Lampung Selatan

Dijelaskan Anggran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) “Selain digunakan untuk pembangunan infrastruktur berupa jalan rabat beton, dengan pengerjaanya cara Padat Karya, oleh masyarakat sekitar, juga digunakna untuk pemberdayaan masyarakat dan pelatihan aparatur desa dengan tupoksinya masing-masing.”jelas Agus.

BACA JUGA  Kades Jatimulyo Sumardi Minta Warganya Untuk Mematuhi Prokes Covid-19

Menurut Agus Pembangunan berupa jalan merupakan salah satu program Desa yang menjadi prioritas, “Karena dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, sedangkan pengerjaanya sendiri kami lakukan cara padat karya yang melibatkan langsung masyarakat sekitar.”ujar Agus.

“Saya berharap agar masyarakat dapat menjaga dan merawat pembangunan yang ada dengan cara terus melakukan gotong royong untuk merawatnya.” pungkasnya. (Ronald)

Berita