Pemdes Budidaya Bangun Jalan di Dua Titik Gunakan DD dan ADD 2022

INFODESA22 views

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Seiring bergulirnya Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun 2022 Pemerintah Desa Budidaya Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, realisasikan pembangunan infrastruktur berupa jalan rabat beton.

Kepala Desa Budidaya Aan Kurniawan mengatakan, Pembangunan yang mengunakan DD 2022 kami kerjakan sesuai dengan APBDesa yang telah menjadi prioritas dalam kesepakatan pada saat melakukan musyawarah dan sesuai dengan tahapan penerimaan Anggaran,

“Untuk penerimaan anggaran di tahap ke III ini kami laksanakan untuk pembangunan infrastruktur di beberapa titik berupa pengecoran jalan sepanjang 220 meter yang terletak di Dua Dusun yakni Dusun 02 dan Dusun 05.

Dengan rincian dusun 05 sepanjang 110 meter yang mengunakan anggaran Dana Desa dan 110 di dusun 02 dengan rincian 40 meter mengunakan Alokasi Dana Desa yang merupakan program ketahanan pangan sedangkan 70 meter lainnya merupakan sambungan dari dusun 02 yang menggunakan Anggaran Dana Desa.”kata Aan pada Infodesanews.com. Selasa (22/11/2022)

BACA JUGA  Polri Gelar Salat Jumat dan Salat Gaib Berjamaah

Dijelaskan Anggran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) “Selain digunakan untuk pembangunan infrastruktur berupa jalan rabat beton, dengan pengerjaanya cara Padat Karya, oleh masyarakat sekitar juga digunakna untuk BLT, pemberdayaan masyarakat dan pelatihan aparatur desa dengan tupoksinya masing-masing.”jelas Aan.

Menurut Aan,Pembangunan berupa jalan merupakan salah satu program Desa yang menjadi prioritas dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, sedangkan pengerjaanya sendiri kami lakukan cara padat karya yang melibatkan langsung masyarakat sekitar.

“Saya berharap agar masyarakat dapat menjaga dan merawat pembangunan yang ada dengan cara terus melakukan gotong royong untuk merawatnya.” pungkas kepala Desa dua periode itu. (Red)