Pemdes Beringin Kencana Tentukan Arah Pembangunan di Ta-2023

INFODESA75 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,  INFODESANEWS — Pemerintah Desa (Pemdes) Beringin Kencana Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk menentukan pembangunan di 2023 mendatang.

Musyawarah yang dihadiri Plt Camat Candipuro, Sholatan, Kapolsek AKP Gunawan, ketau BPD beserta anggota, tokoh masyarakat tokoh agama tokoh pemuda dan perwakilan perempuan serta pihak kesehatan itu diputuskan di Aula Guru Sparingga Desa setempat, Jum,at (21/10)2023)

Kepala Desa Beringin Kencana Sunardi mengatakan, musrenbangdes tahun ini masih memprioritaskan pembangunan Jalan desa. Namun pihaknya juga masih menerima usulan pembangunan yang dibutuhkan masyarakat.

“Kegiatan ini guna membahas usulan masyarakat terkait rencana pembangunan tahun 2023.”kata dia.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Berakhir Hari Ini, Pembongkaran Bangunan LI Secara Mandiri

Menurutnya gagasan gagasan maupun ide dari masyarakat sangat dibutuhkan untuk majunya desa Beringin Kencana yang lebih baik lagi.

“Selama masukan atau ide tersebut tidak menyimpang dalam program pemerintah pusat, akan kita usulkan dan perjuangkan.”ujarnya.

Sementara itu Plt Camat Candipuro, Sholatan mengharapkan apa yang telah dimusyawarahkan hari ini dan perencanaan pembangunan di Desa merupakan hasil usulan masyarakat dari tingkat RT hingga Dusun.

“Saya berpesan dalam mengajukan program pembangunan benar benar kebutuhan masyarakat dan skala perioritas,” pungkasnya.

Diketahui dari hasil MusrenbangDesa, Pemerintah Desa Beringin Kencana merencanakan pembangunan berupa japan Rabat Beton yang terletak di Gg Kamboja Dusun IV sepanjang Kurang lebih 150 meter di Gg Kutilang Dusun V sepanjang kurang lebih150 meter dengan mengunakan anggaran ketahanan pangan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Fredy Sampaikan Sembilan Ranperda Kabupaten Lampung Selatan

Selain itu Pemdes Beringin Kencana juga merencanakan Pembanguan UMKM Desa berupa STAN UMKM Dua Unit yang terletak di lapangan Gajah Dusun VIII serta Pembanguan jalan lingkungan Rabat beton Lingkar di jalan Kyai Hasyim Ashari, jalan merdeka utara, jalan merdeka barat total keseluruhannya kurang lebihnya 485 m, serta Kesehatan pembangunan gedung pos yandu yang terletak di Dusun VIII. (BB)