Pemdes Beringin Kencana Salurkan BLT DD Ta-2022 Kepada 132 KPM

INFODESA93 Dilihat

LAMPUNG, INFODESANEWS | Pemerintah Desa (Pemdes) Beringin Kencana Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari DD Tahap III tahun 2022 kepada 132 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Pjs Kepala Desa Beringin Kencana Sunardi mengatakan setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima sebesar Rp. 600 ribu rupiah.

“Ada 132 KPM yang mendapatkan BLT yang bersumber dari DD tahun 2022 dari bulan Oktober-November untuk bulan selanjutnya akan kami bagikan di awal Desember 2022 dan di tahun berikutnya akan ada pengurangan KPM untuk menyesuaikan penerimaan.”kata dia pada infodesanews.com, Senin  (7/11/2022)

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Aktifitas Lajnah Bahtsul Masa'il MWC NU Soko Laksanakan Musyawarah Kitab Fathul Mu'in

Menurutnya untuk tahun anggaran 2023 pengalokasian BLT menjadi 25 persen bahkan 10 persen yang pada tahun sebelumnya sebesar 40 persen yang di anggarkan untuk dana BLT.

“Untuk tahun 2023 para penerima manfaat tidak akan menerima lagi, karna ini bukan kewenangan desa lagi. Para penerima akan di cek lansung melalui aplikasi Sikenji dengan bahasa miskin Ekstrim, bahkan untuk pendataan pun bukan lagi dari Desa.”ujarnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Panglima TNI dan Kapolri Apresiasi Pemkab Pati Dalam Penanganan Covid-19

Sementara itu Plt Camat Candipuro Achmad Solatan dalam hal ini yang diwakili kasi Ekobang Wantoni menyampaikan bahwa pemerintah akan akan menganggarkan untuk para lansia khususnya bagi lansia yang tinggal di rumah endiri.

“Bagi para lansi nantinya akan mendapatkan makanan dalam sehari 2 kali.”kata menyampaikan sambutanya saat menyalurkan BLT DD Tahap III tahun 2022 yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Desa setempat.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kapolsek Candipuro AKP Gunawan, Ketua BPD, bhabinkamtibmas dan perangkat Desa lainnya. (Bb)