Pembangunan Kios Kios Pasar Desa Sidoharjo Kecamatan Waypanji Dapat Dilanjutkan

INFODESA100 Dilihat

Lampung Selatan Infodesanews.com — Pembangunan kios pasar Desa, didesa Sedoharja Kecamatan Waypanji Kabupaten Lampung Selatan. yang sekian lama terbengkalai dan menjadi masalah yang menyeret kepala Desa setempat kini akan segera di lanjutkan.

Menurut Kepala Desa setempat Marjana, dilanjutkanya pembangunan kios-kios pasar tersebut atas dasar musawarah mufakat dan dibukanya Police Line yang terpasang di lokasi pembangunan oleh pihak Polres Lampung Selatan,

“Dan Hasil Musawarah dan mufakat yang dilaksanakan bersama, dengan para pemilk kios, telah sepakat untuk dana dan anggaran untuk melanjutkan pembangunan tersebut dengan cara swadaya dari para pemilk bangunan yang mempunyai haknya, “ujar Marjana.

Musawarah dan mufakat yang berlangsung di balai Desa setempat dilakukan oleh kedua belah pihak dan di saksikan oleh Kapolsek Sidomulyo, Iptu Sigit Riyanto, Perangkat Desa setempat yang terdiri dari BPD dan Kadus serta para pemilk bangunan tersebut. Minggu (13/5)


Kapolsek Sidomulyo Sigit Riyanto mengatakan, bahwa telah dilaksanakan musawarah dan mufakat terkait kelanjutan pembangunan kios pasar Desa yang sempat mandeg dan menimbulkan masalah hingga pelaporan dugaan penyimpangan dana yang digunakan oleh kepala Desa setempat,

“Kami selaku pihak keamanan akan memfasilitasi untuk mediasi terkait permasalahan ini,” Kata Sigit.

Kapolsek Sidomulyo, Iptu Sigit Priyanto iyanto, menambahkan bahwa benar adanya pencabutan atau Pembukaan Police line yang terpasang di lokasi pembanguna tersebut melalui Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan, artinya pembangunan dapat di lanjutkan oleh para pemilk bangunan, kapanpun mereka akan memulainya.”Kata Iptu Sigit Priyanto Kepada Infodesanews.com, mulalui pesan Watshaap. (SG/slmt)