Pembagian Beras Bantuan Pangan dari Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Tahap 3 di Desa Sidomulyo

INFODESA364 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS | Sebanyak 997 warga Desa Sidomulyo menerima beras Bantuan Pangan dari Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Tahap 3 pada bulan Agustus 2024. Setiap warga mendapatkan alokasi 10 kilogram beras, yang disalurkan untuk membantu ketahanan pangan masyarakat di tengah tantangan ekonomi yang sedang berlangsung, Kamis/15/08/2024.

   Menurut Sumaryono, Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Banjarjo, program bantuan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam memastikan bahwa kebutuhan dasar masyarakat tetap terpenuhi.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung masyarakat, terutama dalam menghadapi situasi yang sulit seperti sekarang ini. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban warga Desa Sidomulyo dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” ujarnya.

Pembagian beras ini berjalan lancar, dibawah pengawasan UPTD Pertanian Kecamatan Banjarjo bekerja sama dengan perangkat desa untuk memastikan bahwa bantuan tersebut tepat sasaran dan diterima oleh warga yang benar-benar membutuhkan. Program bantuan ini juga menjadi bagian dari strategi pemerintah dalam menjaga ketersediaan pangan di daerah-daerah yang rawan terhadap ketidakstabilan ekonomi.

Warga Desa Sidomulyo menyambut baik program ini, mengungkapkan rasa syukur atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh pemerintah.

“Bantuan ini sangat membantu, terutama dalam situasi yang serba sulit seperti sekarang,” kata salah satu warga yang menerima bantuan.

Dengan berlanjutnya program CPP ini, diharapkan kesejahteraan masyarakat di Desa Sidomulyo dan daerah lainnya di Kecamatan Banjarjo dapat terus meningkat, serta kebutuhan pangan tetap terpenuhi.***Isnu/Red.