oleh

Pemakaman Anggota Kopassus Gugur di Papua Oleh Kodim 0716/Demak

DEMAK, INFODESANEWS – Dandim 0716/Demak Pimpin Upacara Pemakaman Almarhum Lettu Inf Gunawan, Anggota Kopassus Yang Meninggal Saat Bertugas.

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh Mohammad Ufiz, S.I.P, M.I.Pol memimpin upacara pemakaman Almarhum Lettu Inf Gunawan di TPU Krapyak Timur Kelurahan Bintoro, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Minggu (02/08/2020).

Dandim 0716/Demak

Dalam upacara pemakaman tersebut dihadiri Kapolres Demak AKBP Andika Bayu Aditama, Kepala Staf Kodim 0716/Demak Mayor Inf Kadarusman, perwakilan Grup 3 Kopassus yang dipimpin Mayor Inf Budik Iswahyudi, dan Forkopincam Kecamatan Demak.

BACA JUGA  Tambah 4 Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 Di Lamsel

Almarhum Lettu Inf Gunawan merupakan prajurit TNI-AD yang menjabat Dantim 4 Detasemen 3 Batalyon 33 Grup 3 Kopassus, yang bertugas sebagai Komandan Pos Enarotali, Kabupaten Paniai, Papua. Dirinya gugur saat menjalankan tugas negara mengamankan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia karena sakit, Jumat (31/07) lalu.

Berdasarkan pantauan Infodesanews di lapangan, jenazah almarhum Sabtu (01/08) pukul 09.00 WIB diterbangkan menuju Jakarta menggunakan pesawat dengan didampingi oleh dokter Satgas Letda Ckm dr. Rizky dan Lettu Inf Lubis Pa Grup 3. Sesampainya di Bandara Soekarno Hatta, jenazah dibawa ke kampung halamannya di Kabupaten Demak menggunakan jalur darat.

BACA JUGA  Sertu Sodikin Implementasikan 8 Wajib TNI

Dalam prosesi pemakaman, terlihat para peserta upacara pemakaman dan para pelayat yang hadir menggenakan masker. Hal ini sesuai dengan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepada awak media Dandim 0716/Demak menyampaikan bahwa almarhum Lettu Inf Gunawan merupakan putra terbaik bangsa yang gugur saat menjalankan tugas negara.

“Semoga Almarhum mendapatkan tempat yang layak disisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” pungkasnya. (MU/RZ)

Berita