Peluncuran Bantuan Korban Bencana Sunami Di Palu

INFODESA110 Dilihat

SAMARINDA, INFODESANEWS – Bertempat di Pelabuhan Pelni Jl. Yos Sudarso kota Samarinda Kaltim, telah berlangsung Kegiatan Pelepasan Bantuan Peduli Bencana Alam Gempa Bumi dan Sunami Palu dan Donggala dari Korem 091/ASN dan Pemkot Samarinda, Selasa (3/10/2018), pukul 09.40 Wita.

Bantuan Distribusikan menggunakan Kapal LCT Cahaya Permata Hati milik Bpk. H. Amir dengan jumlah bantuan berbagai macam barang dengan kapasitas 150 Ton.

Kota Samarinda bersiap menerima kedatangan korban gempa dan tsunami Donggala-Palu, Sulawesi Tengah. Terdapat tiga lokasi di Samarinda yang dijadikan tempat pengungsian, diantaranya GOR Segiri, komplek Stadion Madya Sempaja dan kompleks Stadion Utama Palaran.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pengumuman Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2019

“Selain di Sempaja, sesuai dengan rapat koordinasi kami, terdapat dua tempat lainnya yang dijadikan tempat pengungsian, di Palaran dan Segiri,” ucap Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Brigjen TNI Irham Waroihan.

Nantinya, di tiga tempat tersebut dapat menampung sekitar 4000 lebih warga korban gempa dan tsunami. “Kita di sini (Samarinda) lapis kedua saja, yang utama di Balikpapan, karena Balikpapan dijadikan tempat penyangga, bantuan, serta pengungsi di sana, tapi kita tetap siapkan di sini, termasuk transportasi,” ungkapnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Tingkatkan Sinergitas, Dandim 0803/Madiun Ajak Cangkrukan Insan Pers

Selanjutnya penyerahan secara simbolis bantuan dari masyarakat Samarinda dari Kepala SOP Samarinda kepada Walikota Samarinda H. Syaharie Jaang. Dan Penyerahan penghargaan dari Kepala SOP samarinda kepada Pemilik Kapal serta penandatanganan berita acara dan penyerahan barang kepada kepala Kapal.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Para Kasi Korem 091/ASN, Para Dansat dan Kabalak jajaran Korem 091/ASN, Kepala KPLP samarinda Totok dan Kepala Dishub Kota Samarinda.(Smb Penrem 091/ASN)