Pelatihan K3 Umum Bersama SHRIBIJAK Consulting di Pringsewu

PENDIDIKAN125 Dilihat

SOLO – INFODESANEWS, Sabtu, 14 Desember 2019, di RM Pring Sewu Surakarta, Shribijak Consulting mengadakan kegiatan workshop tentang K3 Umum. Kegiatan ini selalu dilangsungkan untuk umum, dengan waktu setahun 3-4 kali, dapat di ikuti oleh umum, mahasiswa, industri atau Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI). 

Ahli K3 umum ini dirasa cukuplah penting, karena setiap dunia usaha dan dunia industry harus memiliki seseorang yang ahli dalam K3 dan menerapkan K3 ditempat kerja. Hal ini tentunya untuk mengurangi kecelakaan dan penyakit dalam dunia kerja dan menjaga keamanan, kesehatan dalam bekerja. Peningkatan keamanan, keselamatan bekerja diharapkan meningkatkan profit bagi perusahaan.

Sesuai dengan peraturan menteri ketenagakerjaan (Permenaker No. 20 Tahun 1992 yang mengatur tata cara penunjukan ahli K3 umum. Setiap perusahaan yang memiliki karyawan 100 orang atau lebih, atau yang memiliki resiko pekerjaan tinggi wajib memiliki P2K3 dan memiliki seorang ahli K3).

Sebagai nara sumber dalam kegiatan workshop ini, diantaranya Kak Kiki dan Kak Nur Ani MKKK, sedangkan Dr. Ir. Suranto MM melakukan pendeteksian awal tentang potensi peserta, membahas pentingnya potensi, karakter dalam menjalankan K3.

Kegiatan di mulai jam 08.30-15.00 dan berlangsung dengan baik, hikmad dan peserta cukup antusias dengan kegiatan tersebut. (hr/anto)