Pelatihan di Angkatan II , Peningkatan SDM Pengelola Koperasi

NASIONAL95 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS | Dengan mengandeng Mitranya, Dindagkop dan Ukm Blora, Lembaga Diklat Profesi Cendekia mengadakan Pelatihan Pengelola Koperasi Angkatan II bertempat di Resto D’Joglo Jl. Jenderal Sudirman No.6 Bangkle Blora dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan, Senin, 9/11/2020.

Dok. Joko Yulianto, S.Kom Narasumber dari Lembaga Diklat Profesi Cendekia saat didepan peserta pelatihan.

Kegiatan yang di buka Kepala Bidang Koperasi dan UKM Drs. Edy Suprapto, M.Si Di dampingi Maya Ekawati, SH (Kasi Kelembagaan Dan Pengawasan Koperasi Bidang Koperasi dan UKM), narasumber Joko Yulianto, S.Kom dari Lembaga Diklat Profesi Cendekia berasal dari Karanganyar juga di hadirikan sejumlah  pengelola koperasi dan Pengelola Gapoktan dari berbagai wailayah kabupaten Blora.

Dalam sambutannya Drs. Edy Suprapto, M.Si membacakan sambuatan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah Blora Sarmidi, SP, MM, dimana kepaladinas mengharapkan peserta pelatihan anggkatan II ini sunguh – sungguh mengikuti pelatihan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Diduga Arus Pendek Delapan Rumah Ludes 1 Korban Luka Bakar

“ Ikutilah dengan seksama, cermati dengan baik semua narasumbernya,” ungkapan sambutannya yang di bacakan Drs. Edy Suprapto, M.Si.

Ditambah lagi Drs. Edy Suprapto, M.Si, mengharapkan bahwa kegiatan ini sungguh langka, dan jarang sekali di lakukan, sehingga harus di manfaatkan dengan sungguh – sungguh momentum tersebut.

“ Dengan memanfaatkan anggaran DAK 2020, kita maksimalkan sungguh – sungguh pelathan ini, agar menjadi manfaat yang tepat guna, tepat Fungsi dan tepat sasaran,” tegasnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Dua Tahun Berdiri KRP Blora Gelar VII Kali Kegiatan Out Door Donor Darah

Senada dengan itu, Maya Ekawati, SH (Kasi Kelembagaan Dan Pengawasan Koperasi Bidang Koperasi dan UKM) kita akan mendorong untuk pelaku Pengelolaan Koperasi/KUD / GAPOKTAN (Pelatihan Perkoperasian Bagi Pengurus) agar cakap dan mampu mengelola Manajemen Pengelolaan Koperasi/KUD serta GAPOKTAN.

“ Harapan kita jangka panjang, Pengelolaan Koperasi/KUD serta GAPOKTAN lebih provesional dan dapat meningkatkan kesejahteraan Koperasi dan anggota koperasinya,” harapnya.

Diimbuhkan oleh Joko Yulianto, S.Kom Narasumber dari Lembaga Diklat Profesi Cendekia bahwa pelatihan ini sangat peting sekali, sehingga peningkatan SDM pengelola Koperasi/KUD serta GAPOKTAN.

“ Koperasi merupakan ekonomi berbasis kerakyatan dan dengan kekuatan anggotanya koperasi dapat tangguh dan mandiri. Pengelolaan Koperasi yang baik tidak lepas dari Sumber Daya Manusia Pengurus maupun pengelola. Pelatihan Peningkatan SDM bagi Pengelola Koperasi/KUD serta GAPOKTAN,” tandasnya.***Red